TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 031/WB SOSIALISASIKAN TENTANG PENAGGULANGAN BENCANA KABUT ASAP KARHUTLA DI PROVINSI RIAU

By 30 Oct 2014 16:16Kodam I/Bukit Barisan
DSC_0066 (1)

Pekanbaru (28/10) – Bertempat di aula hotel aryaduta Jl. Pangeran diponegoro Pekanbaru, dilaksanakan sosialisasi penguatan jejaring kerja dalam rangka pengendalian dampak bencana kabut asap di wilayah kerja kantor kesehatan pelabuhan kelas II Pekanbaru, Selasa (28/10).

Dalam acara tersebut Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto sebagai narasumber tentang penanggulangan bencana kabut asap Karhutla di Provinsi Riau. “Kemampuan seorang Prajurit dalam menyikapi permasalahan di wilayah terutama bencana Karhutla harus mendapat dukungan respon yang cepat dari instansi terkait. Hal ini sangat diperlukan guna mengatasi timbulnya permasalahan Karhutla, peran fungsi aparat pemerintahan dan instansi terkait sangat di perlukan”, berikut disampaikan Danrem 031/WB dalam acara tersebut.

Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan sebab dan akibat dari bencana Karhutla serta menyampaikan tentang bagaimana mengatasi bencana tersebut dengan dukungan dan kerja sama dengan semua instansi terkait. Danrem juga memberikan gambaran solusi untuk mencegah terjadi kembali bencana Karhutla di Provinsi Riau antara lain dengan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya Karhutla, selain itu juga memberikan gambaran wajib membuat kantong air/embung di lahan pribadi maupun perusahaan yang di kenal dengan water management.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 031/WB SOSIALISASIKAN TENTANG PENAGGULANGAN BENCANA KABUT ASAP KARHUTLA DI PROVINSI RIAU