TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 044/GAPO TERIMA LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT ANGGOTA KOREM 044/GAPO

By 02 Oct 2014 05:30Kodam II/Sriwijaya
UK11

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki bertindak selaku Irup pada upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Makorem 044/Gapo, Periode 1 Oktober 2014. Dalam amanatnya Danrem 044/Gapo menyampaikan bahwa Hakikat kenaikan pangkat bagi seorang prajurit mengandung makna yang sangat penting dan menjadi moment yang bernilai bagi diri pribadi prajurit yang bersangkutan maupun bagi keluarga masing-masing. Dengan demikian Pelantikan dan kenaikan pangkat ini akan sangat terkait dengan perjalanan karier keprajuritannya serta peningkatan kualitas kinerja di masa yang akan datang.

Kenaikan pangkat bukan menjadi hak sepenuhnya seorang prajurit, karena promosi naik pangkat selalu terkait erat dengan sistem pembinaan personel, baik pada jabatan sebelumnya maupun promosi jabatan yang dipercayakan saat ini. Persyaratan kenaikan pangkat tidak cukup hanya didasarkan pada tuntutan formal administratif semata. Melainkan harus diwujudkan melalui prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam mengemban amanah jabatan yang dipercayakan.

Pangkat yang saat ini kita sandang, hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai simbol gengsi semata, karena dalam kenaikan pangkat harus senantiasa disertai dengan peningkatan kemampuan sejalan dengan meningkatnya beban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan level kepangkatan yang disandang. Ingatlah semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin besar tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul.

Konsekuensi dari itu semua, para prajurit dituntut untuk mampu meningkatkan kemampuan pribadi sesuai dengan pangkat dan jabatannya. Upaya ke arah itu antara lain dengan membudayakan kebiasaan berlatih dan belajar berbagai ilmu pengetahuan yang sesuai dengan perkembangan jaman dan tuntutan tugas, dengan cara demikian diharapkan tugas yang dipercayakan pimpinan dapat dilaksanakan dengan optimal.

Khusus bagi perwira aspek lain yang juga perlu diperhatikan, adalah memiliki kepekaan, kepedulian dan menjadi contoh teladan yang baik serta mampu mendorong anggotanya untuk melaksanakan tugasnya dengan baik pula. Hal ini penting dilakukan, karena profesionalisme dan semangat kejuangan prajurit serta semangat pantang menyerah sangat tergantung kepada para perwira yang memimpinnya.

Oleh karena itu, kreativitas, inisiatif, serta kedewasaan dalam membina dan memimpin prajurit bawahannya harus menjadi karakter yang selalu ditunjukkan setiap saat dalam rangka mendorong terciptanya suasana kerja yang produktif.

Saya selaku pribadi dan sebagai Danrem 044/Gapo mengucapkan selamat kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama yang pada hari ini telah mendapat kenaikan pangkat, mudah-mudahan kenaikan pangkat ini mampu memberikan motivasi yang tinggi untuk meraih karier yang lebih tinggi dengan menunjukan prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang lebih baik lagi.

Syukuri kenaikan pangkat dan pelantikan ini dengan penuh keimanan dan ketaqwaan, karena bagaimanapun juga, pangkat dan jabatan yang diraih hari ini pada hakikatnya merupakan anugerah dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada diri sendiri, negara maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2014 bertempat di Balai Prajurit Korem 044/Gapo dihadiri oleh Para Kasi, Kabalak, Pasi Korem 044/Gapo, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Korem 044/Gapo dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 044 PD II/Sriwijaya beserta pengurus dan para anggota Makorem yang naik pangkat didampingi istri masing-masing.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 044/GAPO TERIMA LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT ANGGOTA KOREM 044/GAPO