TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 071/Wk Siaran Pers “Dinamika Kita” Pro-1 RRI Purwokerto

By 01 Oct 2014 16:43Kodam IV/Diponegoro
DSC_3963

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. didampingi Dandim 0701/Bms Letkol Inf Asep Afandi melaksanakan kegiatan siaran pers “Dinamika Kita” RRI Pro-1 Purwokerto dalam rangka peringatan Ke-69 TNI, Senin (29/9).

“TNI sebagai aparat negara mengharapkan do’a dan dukungan dari segenap lapisan masyarakat, supaya TNI sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, diantaranya bagaimana TNI bersama masyarakat dapat menegakkan kedaulatan negara kita dan bagaimana TNI seoptimal mungkin untuk menjaga keutuhan wilayah negara kita jangan sampai ada yang terpisahkan. NKRI harga mati sesuai semboyan kita”, papar Danrem 071/Wk mengawali siaran persnya.

Tugas pokok lain yang diemban TNI adalah melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia dari ancaman baik yang datang dari luar negeri maupun dalam negeri. Oleh karena itu, kami TNI dalam peringatan Ke-69 TNI ini mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat khususnya diwilayah jajaran Korem 071/Wk untuk bahu membahu menjaga dan mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, lanjutnya.

Menyinggung tentang keberadaan kelompok ISIS, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa Korem 071/Wk beserta jajarannya telah berupaya seoptimal mungkin mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah jajaran Korem 071/Wk.

“Kepada warga masyarakat agar supaya waspada, jangan sampai ISIS masuk diwilayah kita dan jangan sampai terpengaruh dengan ISIS. Juga kepada para orang tua agar mengawasi dan menjaga putra putrinya, supaya mereka tidak terpengaruh idiologi ISIS”, terangnya.

ISIS dilarang di Indonesia, ISIS tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945, karena ISIS dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita. Lanjut Danrem 071/Wk.

Sementara itu, Dandim 0701/Bms Letkol Inf Asep Afandi yang turut mendampingi Danrem 071/Wk dalam siaran pers “Dinamika Kita” RRI Pro-1 Purwokerto menyampaikan bahwa visi dan misi kita dalam peringatan HUT Ke-69 TNI adalah bagaimana kita mengoptimalkan dan mewujudkan peran serta masyarakat dalam rangka bela negara, sehingga terwujudnya NKRI dapat berkelanjutan. Peran serta masyarakat sangat penting dalam pembelaan negara.

Pelaksanakan kegiatan yang dilaksanakan ini juga mengandung visi dan misi dalam rangka menyukseskan tugas TNI. Partisipasi masyarakat sangat penting guna mewujudkan dan menyukseskan tugas TNI. Semua kegiatan melibatkan masyarakat, karena tanpa rakyat TNI tidak dapat berbuat banyak. Keterlibatan masyarakat guna kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pada kesempatan lainnya dalam siaran persnya “Dinamika Kita” menjawab pertanyaan dari salah seorang warga tentang sosialisasi penerimaan prajurit wanita, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa sosialisasi penerimaan prajurit baik pria maupun wanita telah disosialisasikan kepada masyarakat maupun kepada lembaga pendidikan di wilayah jajaran Korem 071/Wk.

“Penerimaan prajurit wanita sama dengan penerimaan prajurit pria, namun alokasi prajurit wanita sangat terbatas alokasinya. Untuk masuk menjadi prajurit TNI, silahkan datang langsung ketempat penerimaan prajurit atau mencari informasi di internet melalui websit TNI. Menanyakan informasi baik ke Kodim setempat ataupun Ajenrem tentang informasi penerimaan dan segala macamnya”, terang danrem 071/Wk.

“Kepada masyarakat, agar waspada dan berhati-hati dan tidak terpancing dengan mafia, oknum ataupun calo penerimaan prajurit TNI. Karena, untuk menjadi prajurit TNI adalah gratis tidak dipungut biaya apapun. Siapapun yang bayar berarti tertipu”, tukasnya.

Kesempatan lainnya, menjawab pertanyaan salah seorang warga Sokaraja tentang kemanunggalan TNI-Rakyat. Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa kemanunggalan TNI-Rakyat yang dilaksanakan secara individual, dengan menjaga keamanan lingkungan, melaksanakan tugas masing-masing seoptimal mungkin dan selain itu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara.

“TNI harus manunggal dengan rakyat karena bersama rakyat TNI kuat. Apabila ada masyarakat mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan TNI, TNI siap mendukung dan membantu seoptimal mungkin. Alutsista TNI dibeli dari uang rakyat, dari pajak rakyat, alutsista itu adalah milik rakyat juga”, paparnya.

“Secara individu peran TNI adalah semua aspek, semua kegiatan TNI melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, TNI siap membantu masyarakat apabila ada kesulitan masyarakat”, terang Dandim 0701/Bms menambahkan apa yang disampaikan Danrem 071/Wk.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat diwilayah Eks Karesidenan Banyumas dan Pekalongan, kami mohon dukungan masyarakat dalam rangka peringatan Ke-69 TNI dan HUT Ke-64 Kodam IV/Dip. Semoga kita bersama-sama menegakkan kedaulatan NKRI agar tetap utuh dan kami bisa melindungi segala ancaman apapun baik dari dalam maupun luar. Bersama Rakyat TNI Kuat”, sambung Danrem 071/Wk mengakhiri siaran persnya dalam Dinamika Kita RRI Pro-1 Purwokerto.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 071/Wk Siaran Pers “Dinamika Kita” Pro-1 RRI Purwokerto