TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 074/WARASTRATAMA MENERIMA KORPS RAPORT KENAIKAN PANGKAT

By 02 Oct 2014 03:13Kodam IV/Diponegoro
DSC_7759

Rabu (1/10) Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Bakti Agus Fadjari, S.IP menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 281 Anggota terdiri 9 orang Pa, 225 orang Ba dan 47 orang Ta bertempat di Aula Makorem 074/Warastratama.

Dalam sambutannya Komandam Korem 074/Wrt mengingatkan bahwa kenaikan pangkat sesungguhnya bukan merupakan hak sepenuhnya dari seorang Prajurit, karena kenaikan pangkat selalu terkait erat dengan sistem pembinaan personel, baik pada jabatan sebelumnya maupun promosi jabatan yang dipercayakan pada seseorang. Lebih lanjut, menurut Danrem 074/Wrt kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara kepada Prajurit atas prestasi kerja dan pengabdian kepada negara, oleh karena itu penghargaan ini harus disikapi dengan rasa syukur dan bertekad untuk bertugas lebih baik dan lebih tulus.

Pangkat di lingkungan TNI tidak identik dengan kesejahteraan akan tetapi identik dengan tanggung jawab, etos dan produktivitas kerja, oleh karena itu bagi prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat hendaknya tidak menuntut fasilitas tetapi sebaliknya memikirkan apa yang dapat diperbuat dan disumbangkan terhadap TNI maupun kepada negara, sehingga efektifitas dan optimalisasi pelaksanaan tugas dapat tercapai, dengan cara Belajar dan berlatih agar menjadi prajurit yang handal dan professional.

Mengakhiri amanatnya, komandan korem 074/Wrt bahwa apapun pangkat dan jabatan yang disandang para Prajurit, pada saatnya nanti harus dapat dipertanggungjawabkan, baik kepada diri sendiri, keluarga, satuan, bangsa dan negara.
Turut hadir pada kesempatan tersebut Kasrem 074/Wrt, Para Komandan Kodim Jajaran Korem 074/Warastratama, Danyonif 408/Suhbrastha, Para Dan/Ka/Sadisjan Jajaran Korem 074/Warastratama, Para Kasi, Pasi dan Pasus Korem 074/Warastratama (Penrem 074)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 074/WARASTRATAMA MENERIMA KORPS RAPORT KENAIKAN PANGKAT