TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 131 DIALOG DI TVRI GORONTALO

By 29 Oct 2014 18:14Kodam VII/Wirabuana
IMG_1060

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Musa Bangun berdialog di Stasiun TVRI Gorontalo dengan judul “Peran Teritorial TNI di tengah Masayarakat” yang bertempat di Kantor Stasiun TVRI Gorontalo, Kamis(23/10).

Dialog Khusus Danrem ini dipandu oleh Presenter TVRI Lissa O Pakaya, yang dilaksanakan selama 30 menit tanpa terputus oleh iklan.

salah pertanyaan dari presenter yang ditanyakan tentang peran teritorial dan situasi kondisi di wilayah gorontalo kepada Danrem.

Kemudian Danrem Menjawab, bahwa situasi wilayah saat ini Sulawesi Utara dan gorontalo Kondusif Aman, Walaupun kita baru saja melewati Fase yang bersifat nasional yaitu Pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, sehingga seluruh aktifitas masyarakat dapa berjalan dengan baik”.

dari presenter menanyakan tentang peran teritorial sendiri untuk keamanan serta upaya-upaya apa saja yang sudah dilaksanakan saat ini.

Danrem menjawab, kalau kita mengacu pada tugas-tugas TNI maka tugas TNI adalah Pencegah, penindak dan pemulih yang artinya mencegah terhadap ancaman kedaulatan Negara, menindak apabila ada yang akan mengganggu untuk menguasai suatu wilayah Nusantara maka TNI akan bertindak, Pemulih artinya bahwa TNI bersama pemerintah Daerah untuk mengatasi pemulihan baik itu berupa akibat bencana alam”.

Dalam Dialog tersebut Danrem 131 didampingi Dandim 1304/Gto, Kepala Stasiun TVRI dan Kapenrem 131/Stg Mayor Inf Suwarno.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 131 DIALOG DI TVRI GORONTALO