TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 132/Tdl berikan Ceramah tentang Wawasan Kebangsaan Kepada Peserta Jambore Pemuda Daerah Se Prov Sulteng

By 29 Oct 2014 17:05Kodam VII/Wirabuana
b (1)

Sebanyak 483 orang dari organisasi kepemudaan, Kepramukaan dan Organisasi Pemuda Binaan Kemenpora Prov Sulteng mengikuti Kegiatan Jambore Pemuda Daerah dan Kemah Kerja Pemuda Se-Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan pada tanggal 26 s.d 28 Okt 2014 bertempat di Eks STQ Bukit Jabal Nur Palu.

Pada Acara tersebut, Komandan Korem 132/Tadulako, Kolonel Inf Ilyas Alamsyah berkesempatan memberikan Ceramah tentang Wawasan Kebangsaan kepada Para peserta Jambore Pemuda dan Kemah Kerja Pemuda Se-Prov Sulteng dalam rangka menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta nasionalisme kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Dalam ceramah Wawasan Kebangsaan tersebut, Danrem 132/Tdl Kol Inf Ilyas Alamsyah menyampaikan bahwa pembinaan karakter kebangsaan kepada pemuda sangatlah penting dalam menghadapi Proxy War, Pemuda sebagai tulang punggung bangsa harus menyadari bermacam tantangan dan ancaman bangsa tersebut untuk kemudian bersatu padu dan bersinergi menjaga keselamatan bangsa dan negara. oleh karena itu harus dipahami bahwa wawasan kebangsaan adalah bagian dari proses penyadaran kembali tentang nilai-nilai falsapah bangsa yang kita miliki sebagai sebuah bangsa yang telah ditanamkan oleh pendahulu kita, seperti sikap disiplin, loyalitas, taat pada norma-norma dan hukum yang berlaku, solidaritas dan sikap mental yang militan dan ulet merupakan nilai-nilai karakter bangsa kita. Inilah, fondasi yang sampai saat ini masih menyatukan kebersamaan kita ditengah-tengah beragam ancaman dan konflik yang mewarnai dunia global saat ini.

Danrem 132/Tdl, berharap dengan bekal pengetahuan ini, semoga para Pemuda sebagai generasi muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia kalian harus mempunyai karakter bangsa Indonesia yang tangguh agar mampu berkompetensi dengan Bangsa lain, karakter ini harus dibina mulai sejak dini agar nanti tidak tergerus oleh globalisasi.

Hadir pada acara tersebut Kadis Pora Prov Sulteng, Panitia Pelaksana jambore Pemuda Daerah, Pasi Komsos Rem 132, Kapenrem 132/Tdl.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 132/Tdl berikan Ceramah tentang Wawasan Kebangsaan Kepada Peserta Jambore Pemuda Daerah Se Prov Sulteng