Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Danrem 161/Wira Sakti Selaku Dankolakops Pengamanan Pulau Terluar Tinjau Pulau Ndana Rote

Dibaca: 1369 Oleh 02 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Achmad Yuliarto selaku Dankolakops Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgaspam Puter) pada Hari Kamis (25/09) melakukan peninjauan ke salah satu pulau terluar di wilayah NTT yaitu Pulau Ndana Rote.Turut hadir mendampingi Danrem 161/Wira Sakti pada kegiatan tersebut diantaranya Kasi Intel Korem 161/Wira Sakti Letkol Arm Eusibio Fornai Rebelo, Dandim 1604/Kupang Letkol Inf Subar,Dandenbekang IX-44-01 Mayor Cba Gatot ,Pasi ops Korem 161/Wira Sakti Mayor Inf Sigit Purwoko dan Pasilog 161/Wira Sakti Mayor Inf Sulistyo Catur.

Dalam kegiatan tersebut, selain melaksanakan peninjauan, Danrem 161/Wira Sakti juga memberikan pengarahan kepada prajurit Satgas pulau terluar yang saat ini sedang dijaga oleh pasukan gabungan dari Yonif 744/SYB dan Marinir yang dipimpin oleh Kapt Mar Arman.

Pada awal pengarahan, Danrem 161/Wira Sakti menyatakan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh prajurit yang sedang bertugas baik dari Marinir maupun Yonif 744/SYB karena telah dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga kondisi keamanan di kawasan pulau tersebut tetap aman.Prajurit yang bertugas di pulau terluar dalam hal ini Pulau Ndana Rote, merupakan prajurit-prajurit pilihan dari satuannya. Tugas yang telah diberikan oleh negara merupakan suatu amanah dan kehormatan yang harus dipertanggungjawabkan sebaik mungkin kepada bangsa dan negara serta kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga:  Junjung Tinggi Netralitas TNI - Polri

Oleh sebab itu Danrem 161/Wira Sakti berpesan agar hal tersebut hendaknya disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik, dengan melaksanakan tugas dan fungsi seoptimal mungkin.

Disamping hal diatas, pemerintah juga memperhatikan keberadaan prajurit yang melaksanakan Satgas yang mana sebelumnya pelaksanaan tugas diadakan rotasi selama satu tahun, sekarang sudah diperpendek menjadi enam bulan. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kejenuhan bagi prajurit yang sedang melaksanakan tugas.

Selanjutnya, Danrem 161/Wira Sakti juga menyampaikan kepada prajurit Satgas manakala dalam pelaksanaan tugas menemui kendala/hambatan, hendaknya segera melapor kepada Danrem selaku Dankolakops. Dengan adanya pemberitahuan dan pelaporan, itu sudah merupakan wujud penghargaan dari prajurit Satgas kepada Komando.

Tidak kalah penting dalam kesempatan tersebut Danrem juga memberi penekanan kepada prajurit di pulau Ndana agar setiap saat senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta bisa menjaga nama baik satuan.

Usai melaksanakan pengarahan, Danrem 161/Wira Sakti memberikan tali kasih kepada prajurit Satgas, melakukan foto bersama dilanjutkan dengan peninjauan pangkalan ( Penrem 161/Ws ).

Baca juga:  Korem 162/WB Gelar Acara Syukuran HUT Ke-55

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel