TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 171/PVT SEBAGAI IRUP PADA UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-86 TAHUN 2014

By 29 Oct 2014 16:42Kodam XVII/Cenderawasih
KOREM UPC SUMPAH PEMUDA

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-86 tahun 2014 prajurit dan PNS jajaran Korem 171/PVT Garnizun Sorong melaksanakan Upacara Bendera dengan Inspektur Upacara Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio bertempat di lapangan upacara Makorem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Selasa (28/10).

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan Danrem menyampaikan bahwa Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 tahun 2014 ini mengambil Thema ”Bangun Soliditas Pemuda, Maju dan Berkelanjutan”. Tema tersebut mengandung pesan untuk berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional. Soliditas pemuda sangat penting artinya untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu bangsa. Jika pemuda solid maka bangsa akan semakin maju, kuat da bersatu, sehingga pembangunan dapat dilaksanakan secara lancar dan berkelanjutan.

Pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreatifitas yang yang tinggi, yang mampu mengatasi pelbagai persoalan yang dihadapinya dan memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global, Pemuda yang maju adalah pemuda yang mampu berfikir positif, yang senantiasa terus berorientasi pada kejayaan bangsanya demi keunggulan dan kegemilangan masa depan, tidak mudah menyerah, bertanggung jawab dan senatiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakatnya dan untuk bangsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Ali Hamdan Bogra, para Kasi Korem 171/PVT serta para Koamndan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 171/PVT SEBAGAI IRUP PADA UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-86 TAHUN 2014