TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrindam IM Buka Latihan Satuan Pemantapan Deninteldam IM

By 14 Oct 2014 06:34Kodam Iskandar Muda
DSC_2552

Banda Aceh, Komandan Resimen Induk Iskandar Muda (Danrindam IM) Kolonel Inf Sugiyono membuka latihan satuan pemantapan Deninteldam Iskandar Muda TA. 2014, di lapangan mako Deninteldam Iskandar Muda yang diikuti 120 personel Deninteldam IM. Senin (13/10).

Pangdam IM dalam sambutanya yang dibacakan Danrindam IM menyampaiakan secara khusus tujuan dilaksanakannya kegiatan latihan satuan pemantapan intelijen ini adalah untuk menguji dan mengukur tingkat pengetahuan dan keterampilan personel satuan intelijen Kodam Iskandar Muda dalam melaksanakan tugas-tugas intelijen, baik dalam kegiatan penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan penyajian kebutuhan intelijen untuk mendukung tugas pokok satuan. Aparat intelijen diharapkan lebih optimal untuk mendukung keberhasilan tugas-tugas Kodam Iskandar Muda. Salah satu upaya yang dapat dilaksanakan dengan cara menjadikan latihan ini sebagai momentum untuk meningkatkan keunggulan moral, keuletan dan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas-tugas intelijen.

Saya berharap latihan satuan pemantapan intelijen Kodam Iskandar Muda yang akan berlangsung selama 2 (Dua) minggun memiliki arti yang penting dalam rangka meningkatkan kemampuan profesionalisme personel dan satuan intelijen Kodam Iskandar Muda. Latihan ini menjadi semakin penting artinya, ketika dihadapkan dengan keberhasilan tugas komando dalam membina kewilayahan guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang kondusif bagi terselenggaranya pertahanan negara di daerah. Dalam menghadapi situasi dan perkembangan saat ini, terdapat beberapa perubahan yang dapat mengakibatkan gangguan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri yang akan mempengaruhi stabilitas keamanan khususnya wilayah Kodam Iskandar Muda, seperti dampak perkembangan teknologi informasi dan komunikasi akan memicu terjadinya perubahan pola-pola kejahatan, sehingga aparat intelijen harus dapat mengikuti perkembangan global agar tidak tertinggal, baik dalam bidang pengetahuan maupun teknologi informasi yang saat ini sedang berkembang.

Peningkatan dan penguasaan kemampuan teknik dan taktik intelijen, serta ilmu pendukung lainnya, personel intelijen bisa mendapatkan data-data intelijen yang kita butuhkan dalam mendukung tugas pokok satuan. Aparat intelijen dituntut untuk meningkatkan kemampuan intelijen yang tinggi melalui upaya belajar dan berlatih, sehingga aparat intelijen dapat melaksanakan deteksi dini terhadap setiap perkembangan situasi sekecil apapun, dalam rangka mengambil langkah antisipasi pencegahannya “Tegas Pangdam”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrindam IM Buka Latihan Satuan Pemantapan Deninteldam IM