TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

FUN BIKE HUT KE 69 TNI KOREM 161/WIRA SAKTI TAHUN 2014

By 02 Oct 2014 00:37Kodam IX/Udayana
BD1_1312

Korem 161/Wira Sakti menggelar aneka kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 69 TNI. Salah satu kegiatan adalah Fun Bike yang melibatkan TNI, Polri serta masyarakat Kupang dan sekitarnya, pada minggu ( 28/09 ) dengan start dan finish di Ma Korem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto , sebelum melepas peserta Fun Bike, menyampaikan bahwa dalam kegiatan Fun Bike ini merupakan bentuk kebersamaan antara TNI dengan Rakyat , TNI lahir dari rakyat , hidup bersama rakyat dan kembali ke rakyat. Ini menjadi semangat dasar TNI dalam kebersamaan dengan rakyat. Fun Bike ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat untuk berolah raga bagi masyarakat di Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh jajaran TNI dari Pusat hingga Daerah, termasuk Korem 161/Wira Sakti bersama jajarannya dengan mengusung tema Bersama TNI Rakyat Sehat.

Jarak tempuh kegiatan Fun Bike ini terdiri dari dua Route, Route pertama kurang lebih 15 Km dengan Route Start di Ma Korem 161/Wira Sakti, belok kanan Jln WJ Lalamentik – Jln Cak Doko – Jln Tompelo- Bank Indonesia- Jln Moh Hatta – Jln Jenderal Sudirman- Jln Soeharto- Oepura – Jln Amabi Tofa – Jln GOR dan Finish di Ma Korem 161/Wira Sakti. Adapun Route kedua dengan jarak tempuh 8 Km dengan Route Start di Ma Korem 161/Wira Sakti, belok kanan Jln WJ Lalamentik – Kantor Pos – Jln Palapa- Jln Herewila- Jln Soeharto- Oepura – Jln Amabi Tofa – Jln GOR dan Finish di Ma Korem 161/Wira Sakti .

Tampak para peserta yang berjumlah 1000 biker dengan gembira mengikuti kegiatan Fun Bike HUT TNI, sebagian besar peserta termasuk Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto, Danlantamal VII Kupang Laksma Teddy Muhiba Pribadi, Danlanud Eltari Kolonel Pnb Andi Wijaya , S.Sos, Kapolda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya mengambil route pertama. Adapun route kedua di dominasi oleh anak-anak dan Remaja.

Setelah kegiatan Fun Bike, dilaksanakan pencabutan undian dan door prize dengan berbagai hadiah menarik berupa Tabungan, Puluhan Sepeda, serta door price menarik lainnya. Pencabutan hadiah door price diselingi dengan berbagai macam hiburan, diantaranya dari Persit Koorcab Rem 161/Wira Sakti dan Jalasenastri.

Diakhir kegiatan ini Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto menyampaikan terima kasih atas seluruh komponen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Fun Bike HUT TNI ini.

Hadir dalam acara Fun Bike ini Gubernur NTT yang diwakili oleh staf ahli Gubernur, Kepala Bank Indonesia , Unsur FKPD Kabupaten dan Kota Kupang, Perkumpulan sepeda di Kota Kupang dan sekitarnya, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda di Kabupaten Kupang. (Penrem 161)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

FUN BIKE HUT KE 69 TNI KOREM 161/WIRA SAKTI TAHUN 2014