TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

IDUL ADHA 1435 H KOREM 031/WB DI PUSATKAN DI MESJID AL-MUKLISIN

By 06 Oct 2014 05:42Kodam II/Sriwijaya
DSC_0058

Pekanbaru ( 05/10 )    Pada tahun 2014 ini, tanggal 5 Oktober terdapat dua moment penting bagi Bangsa Indonesia. Pertama sebagai Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia dan kedua, bertepatan dengan Hari raya Idul Adha 1435 H. Hari Raya Idul Adha 1435 H dirayakan oleh segenap Umat Muslim di seluruh Dunia.

Korem 031/Wb melaksanakan sholat ied Idul Adha1435 H di mesjid AL-Muklisin Asrama Kapten Fadilah jl. DR.Sutomo Pekanbaru.Sholat ied ini dilaksanakan di dalam mesjid karena lapangan Asrama Kapten Fadilah becek sehabis hujan yang menguyur kota Pekanbaru tadi malam. Danrem 031/Wb Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto secara simbolis menyerahkan Qurban sebanyak 9 ekor sapi dan 5 ekor kambing kepada Kepala pembinaan Mental Korem 031/Wb Kapten Inf. Syahrir Lubis sebagai ketua panitia penyembelihan hewan Qurban. Acara tersebut di hadiri oleh Kasrem 031/Wb Kolonel Inf Sutjipto, para Kasi Rem 031/wb ,Dandim 0301/Pbr, KasatDisjan Rem 031/Wb serta masyarakat sekitar dan warga Asrama Kapten Fadilah.

Hari raya idul adha atau disebut juga hari haji, dimana para jamaah haji sedang melaksanakan kewajiban hajinya di mekkah. Bagi yang tidak melaksankan haji janganlah bersedih hati karena ada beberapa amalan lain yang pahalanya sebanding dengan ibadah haji. Idul Adha bagi yang tidak melaksanakan haji sering dirayakan dengan ibadah qurban. Allah swt. paling mencintai amalan di idul adha yaitu ibadah qurban.

Dalam qur’an di sebutkan “Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkurbanlah.” (Qur’an Surat Al Kautsar). Ibadah sholat merupakan ibadah yang langsung kepada Allah sebagai perwujudan ketaatan. Sedangkan untuk ibadah qurban merupakan ibadah yang salah satunya sebagai bentuk melawan nafsu hayawaniah dan juga bentuk rasa syukur atas karunia Allah yang telah dilimpahkan kepada hambanya baik jasad maupun rohani.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

IDUL ADHA 1435 H KOREM 031/WB DI PUSATKAN DI MESJID AL-MUKLISIN