TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

IRJENAD ADAKAN WASRIK KE KODIKLAT TNI AD BESERTA JAJARANNYA

By 09 Oct 2014 05:44Kodiklat
Wasrik 1

Bandung – Bertempat di Gedung Ganesha Makodiklat TNI AD jalan Aceh NO.50 Bandung Sekretaris Kodiklat TNI Brigjen TNI Asep Subarkah Yusup menerima rombongan Tim Wasrik Mabesad yang dipimpin Irum Itjenad Brigjen TNI Amrid Salas Kembaren, Selasa (7/10).

Guna  mengikuti Taklimat Awal Tim Wasrik Itjenad tersebut para Komandan Pussen dan para Direktur, Inspektur, dan para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD hadir mendengarkan sambutan dan arahan Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F. Paulus yang di bacakan Sekretaris Kodiklat TNI AD .

Dalam sambutannya, Komandan Kodiklat menyampaikan bahwa fungsi pengawasan merupakan bagian dari manajemen modern yang memiliki peran sangat penting dalam menjaga arah dan stabilitas perputaran organisasi, sehingga kinerja organisasi dapat mencapai sasaran secara optimal.

Mengingat pentingnya fungsi pengawasan tersebut bagi optimalisasi kinerja dalam mengelola program dan anggaran, Komandan kodiklat berharap adanya kerjasama yang baik antara Itjenad dengan Kodiklat TNI AD, sehingga prinsif ketaatan dan kepatuhan terhadap aturan serta efektivitas, efisiensi dan prinsip ekonomis dalam penggunaan anggaran dapat diimplementasikan, yang bermuara kepada transparansi, akuntabilitas dan responsibilitas dalam pengelolaan program dan anggaran.

Adapun hasil dari temuan wasrik nantinya akan bermanfaat bagi satuan, manakala temuan tersebut merupakan kondisi obyektif, itu merupakan masukan untuk perbaikan atas pengendalian suatu program dalam mencapai sasaran yang diharapkan.

Untuk itu, kepada pimpinan satuan kerja dan para Komandan satuan jajaran Kodiklat TNI AD agar mendukung sepenuhnya kegiatan pengawasan dan pemeriksaan Itjenad, berikan informasi dan jalin kerjasama yang baik, sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan optimal. kepada Irkodiklat TNI AD agar dapat membantu dan mendampingi Tim Wasrik dan adakan koordinasi secara keseluruhan, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Selanjutnya Kepada Itjenad, Komandan Kodiklat mempersilakan untuk memeriksa program dan anggaran yang telah dilaksanakan oleh Kodiklat TNI AD serta tindak lanjut temuan AHP TA 2013, sehingga dalam pengelolaan program dan anggaran yang dilakukan oleh Kodiklat TNI AD tidak ada permasalahan yang berpotensi terjadinya penyimpangan, dengan demikian tidak terjadi kerugian negara akibat pengelolaan program dan anggaran yang kurang tepat.

Demikian penyampaian Komandan Kodiklat TNI AD Kepada seluruh Komandan satuan kerja dan Komandan Satuan jajaran Kodiklat TNI AD serta kepada Tim Wasrik Itjenad . kegiatan wasrik ini akan berlansung sampai tanggal 24 oktober 2014.(Pen Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

IRJENAD ADAKAN WASRIK KE KODIKLAT TNI AD BESERTA JAJARANNYA