TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

ISTRI PRAJURIT TNI DAN SIKIB GELAR PENGOBATAN GRATIS

By 03 Oct 2014 07:34Kodam II/Sriwijaya
IMG_1967

Dengan mengusung tema ”Bagimu Negeri, Persembahan TNI untuk Perempuan Indonesia, Bersama TNI Rakyat Sehat dan Bersama TNI Rakyat Kuat”, organisasi istri prajurit TNI (Dharma Pertiwi) yang bertugas di wilayah Kodam II/Swj yakni Persit KCK PD II Sriwijaya (TNI AD), Jalasenatri (TNI AL) dan Pia Ardiagarini (TNI AU), Kamis, 2 Oktober 2014 bertempat di lapangan Markas Kesdam II/Swj kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang menggelar bakti sosial kesehatan secara gratis.

Masyarakat di wilayah Palembang dan sekitarnya tampak antusias dan berbondong-bondong membanjiri dan memanfaatkan kesempatan berobat gratis tersebut. Dalam kesempatan tersebut, jenis pengobatan yang dilayani adalah pengobatan umum, gigi, bedah minor, dan pelayanan KB yang berupa IUD, Implan, MOP dan IVA.

”Saya berterima kasih kepada TNI dan istri tentara, atas kegiatan semacam ini, saya merasa terbantu dengan pengobatan gratis ini, sering-sering saja ya”, ujar seorang ibu yang sedang berobat.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan video conference antara Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat Ny. Moeldoko dengan Ketua Dharma Pertiwi di seluruh Kotama TNI di Indonesia, termasuk dengan Ketua Dharma Pertiwi Daerah B Ny. Dyah Bambang Budi Waluyo dalam rangka mengetahui kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Ny. Dyah Bambang Budi Waluyo didampingi Ketua Jalasenatri Lanal Palembang dan Ketua Pia Ardiagarini Lanud Palembang dalam keterangan persnya menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial kesehatan ini merupakan wujud kepedulian para perempuan, para istri prajurit dan  Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) terhadap kondisi kehidupan masyarakat, terutama yang kurang mampu dan kaum perempuan, seperti tema yang diusung.

Sebagai organisasi istri prajurit TNI, menurut Ny. Dyah Bambang Budi Waluyo maka Dharma Pertiwa juga senantiasa peduli dan terpanggil untuk membantu masyarakat disekitarnya yang membutuhkan, melalui berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menyambut peringatan HUT ke-69 TNI tahun 2014.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki, para Asisten, LO AL dan LO AU, Kabalak Kodam II/Swj TNI turut hadir dan meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan Bakti sosial kesehatan yang berlangsung ramai.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

ISTRI PRAJURIT TNI DAN SIKIB GELAR PENGOBATAN GRATIS