TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jam Komandan Korem 044/Garuda Dempo

By 20 Oct 2014 22:20Kodam II/Sriwijaya
JM3

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki memberikan jam Komandan kepada anggota militer dan PNS Korem 044/Gapo bertempat dilapangan apel Makorem 044/Gapo pada hari senin tanggal 20 Oktober 2014 pukul 07.30 Wib, dihadiri oleh Kasrem, para Kasi, Pasi, Kabalak, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 044/Gapo.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 044/Gapo menyampaikan penekanan antara lain: dalam siaga yang kita laksanakan dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia harus selalu dalam keadaan siap untuk digerakan keseluruh wilayah Sumsel, selanjutnya kita selaku TNI dan PNS harus mendukung Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dalam memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mana Presiden Republik Indonesia juga sebagai Panglima tertinggi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia, hal ini sesuai dengan UU Republik Indonesia.

Selanjutnya Danrem 044/Gapo menekankan beberapa hal antara lain: pertama, Agar setiap anggota baik militer, PNS beserta keluarganya untuk menjaga Kesehatan dengan melaksanakan hidup sehat seperti menghindari makanan yang tidak sehat, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan baik di perkantoran maupun di perumahan. Manfaatkan kegiatan pemeriksaan Kesehatan periodik yang diprogramkan oleh Kesdam II/Sriwijaya untuk mengetahui kondisi kesehatan diri sehingga kita dapat mengantisipasi bila terdapat penyakit dalam tubuh kita. Untuk itu hasil dari pemeriksaan kesehatan periodik agar segera ditindak lanjuti untuk berobat ke Dokter sesuai dengan rujukan. Memang semua anggota sudah memiliki kartu BPJS untuk dapat berobat gratis namun bagi yang menunggui orang sakit sudah pasti memerlukan biaya dan waktu untuk merawat yang sakit. Sehingga jangan remehkan kesehatan karena kesehatan itu sangat mahal harganya oleh karena itu jagalah terus kesehatan. Kedua, Laksanakan tugas  sesuai dengan fungsi dan jabatan masing-masing secara baik dan ihklas serta selalu menjaga nama baik satuan dan hindari segala bentuk pelanggaran, ikuti semua perintah dan aturan yang ada karena dengan itu kita akan terhindar dari pelanggaran dan dapat bekerja dengan baik dan tenang, ketiga, Bagi personel yang akan mengikuti pendidikan secaba reguler khusus baik Secapa maupun secaba Babinsa agar menyiapkan diri untuk mengikuti tes dan pendidikan, begitu pula bagi para PNS diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan peningkatan karier khususnya yang ingin pindah golongan yang lebih tinggi, agar dapat menempati jabatan sesuai fungsinya di satuan jajaran Korem 044/Gapo. Keempat, ucapan terimakasih atas dedikasi dan kinerja anggota Korem 044/Gapo baik militer maupun PNS yang dengan penuh semangat melaksanakan tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik serta tidak adanya pelanggaran sampai dengan sekarang ini, demikian tegas Danrem 044/Gapo mengakhiri jam Komandan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jam Komandan Korem 044/Garuda Dempo