TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KAJASREM 171/PVT PIMPIN SELEKSI KESEMAPTAAN JASMANI BAGI SEPA PK TAHUN 2014

By 29 Oct 2014 18:37Kodam XVII/Cenderawasih
SAMAPTA SEPA 1

Seleksi Kesemaptaan Jasmani bagi peserta Sepa PK tahun 2014 Subpanda Sorong yang dipimpin oleh Kajasrem 171/PVT Kapten Inf Wilson Nikolas P. S.Sos, diikuti oleh 6 orang peserta yang lolos dari seleksi kesehatan bertempat di lapangan Smapta Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Selasa (28/10).

Kegiatan seleksi Kesemaptaan Jasmani bagi para Sepa PK ini adalah merupakan pentahapan dari kegiatan Werfing penerimaan Calon Perwira Karier (PK) yang merupakan Program Kerja TNI-AD rutin diadakan setiap tahun anggaran dalam merekrut pemuda-pemudi yang berkeinginan menjadi Calon Perwira Prajurit Karier. Dalam seleksi Kesemaptaan Jasmani ini sebanyak 6 orang para calon yang sudah lulus atau memenuhi syarat dalam seleksi Kesehatan I, dimana mereka akan dilakukan seleksi Kesemaptaan Jasmani.

Salah satu item seleksi yang memiliki nilai yang cukup tinggi adalah Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ). Tes Kesamaptaan Jasmani ini dilakukan untuk mengukur kemampuan fisik setiap peserta seleksi. Kenapa hal ini diperlukan, karena selama menjalani pendidikan di Lembaga Pendidikan TNI-AD nantinya akan banyak terdapat kegiatan yang membutuhkan fisik yang prima, sehingga hanya calon yang memiliki kemampuan fisik baguslah yang berhak mengikuti pendidikan di Lembaga Pendidikan TNI-AD. Namun hal tersebut jangan dikhawatirkan, karena kemampuan fisik bukanlah suatu bawaan sejak lahir, tetapi kemampuan fisik ini bisa dilatih dan dibina apabila setiap calon benar-benar berniat untuk ikut seleksi menjadi prajurit TNI-AD. Karena hanya dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguhlah yang dapat menghasilkan hasil yang maksimal. Adapun seleksi yang dilakukan dalam Kesemaptaan Jasmani ini antara lain Lari 3.200 m, Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run dan Renang. (Prd/Cen).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KAJASREM 171/PVT PIMPIN SELEKSI KESEMAPTAAN JASMANI BAGI SEPA PK TAHUN 2014