TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASDAM I/BB TERIMA KUNJUNGAN TIM DALPROG TNI AD TAHAP II TA 2014

By 07 Oct 2014 04:24Kodam I/Bukit Barisan
KASDAM 1BB TERIMA KUNJUNGAN TIM DALPROG TNI AD TAHAP II TA 2014

Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri Di Dampingi Pati Ahli Kasad Bidang Sosbud Brigjen TNI M. Haryanto, S.I.P., M.Si Pimpin Kegiatan Dalprog TNI AD Tahap-II TA. 2014 di Ruang Bina Yudha Lt IV Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (6/10).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.IP., M.Si. yang dibacakan Kasdam I/BB mengucapkan selamat datang di Kodam I/BB kepada Tim Dalprog TNI AD Tahap-II TA. 2014 dalam rangka melaksanakan tugas pengendalian program dan anggaran di Kodam I/BB. Pengendalian program merupakan tugas dan wewenang Kasad yang didelegasikan kepada Asrena Kasad selaku pengendali kegiatan unit organisasi TNI AD yang dilaksanakan secara terpadu di seluruh Kotama/Balakpus TNI AD. Pengendalian program terpadu yang dilaksanakan oleh Komando Atas bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pencapaian sasaran program kerja dan anggaran satuan yang telah diagendakan dalam Petunjuk Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran (PPPA) TNI AD TA. 2014. Di samping itu, pengendalian program juga bertujuan untuk mengetahui hambatan dan kendala yang dihadapi dalam Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam I/BB sampai dengan akhir Triwulan III TA. 2014, sehingga dapat ditemukan solusi terbaik terhadap pelaksanaannya dan tidak terjadi kegiatan yang tidak dapat diselesaikan sampai dengan akhir Tahun Anggaran 2014. Dalam pelaksanaannya, tim dalprog terpadu TNI AD akan melaksanakan peninjauan administrasi maupun fisik terhadap berbagai kegiatan pengembangan sistem, personel, materiil, fasilitas serta operasi dan latihan yang dilaksanakan di Kodam I/BB dan jajarannya. peninjauan tersebut berdasarkan hasil evaluasi data laporan kemajuan administrasi dan fisik serta hasil laporan terakhir dari Kodam I/BB yang perlu mendapatkan atensi dari Komando Atas. Berkaitan dengan hal tersebut, dalam kesempatan yang baik ini agar dimanfaatkan oleh seluruh Staf dan Badan Pelaksana Kodam I/BB untuk mengkoordinasikan berbagai permasalahan yang terkait dengan pelaksanaan program dan anggaran agar dapat mengoptimalkan pencapaian sasaran dan menghindarkan ketidaksesuaian dengan peraturan yang berlaku dan kebijakan komando atas.

Lebih lanjut Kasdam I/BB menyampaikan melalui kegiatan pengendalian program terpadu TNI AD ini berharap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam I/BB TA. 2014 dapat dilaksanakan secara tepat sasaran, tepat waktu dan tertib administrasi. Kepada Staf dan Badan Pelaksana Kodam I/BB diharapkan agar secara optimal membantu tim dalam melaksanakan tugas, sehingga pelaksanaan pengendalian program melalui peninjauan administrasi maupun fisik oleh tim dapat dilaksanakan dengan lancar dan sesuai rencana. Diakhir sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan minta maaf apabila terdapat kekurangan dalam Penyambutan Tim Dalprog Terpadu TNI AD di Kodam I/Bukit Barisan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Asisten Kasdam I/BB, Kabalakdam I/BB, Waasrendam I/BB, Waasops Kasdam I/BB dan anggota Tim Dalprog Letkol Inf P. Hutagalung, S.A.P serta Mayor Arh Hermansyah Tarigan.( Pendam I/BB )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASDAM I/BB TERIMA KUNJUNGAN TIM DALPROG TNI AD TAHAP II TA 2014