TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam IM memberikan Pengarahan Kepada Orang Tua/Wali Beserta Calon Bintara PK TNI AD TA. 2014

By 03 Oct 2014 07:46Kodam Iskandar Muda
IMG_4468oka

Kodam IM. Kepala Staf Kodam IM Brigjen TNI Purwadi Mukson, S.IP mengundang dan memberikan pengarahan kepada seluruh orang tua/wali beserta calon Bintara yang akan mengikuti seleksi penerimaan prajurit karier TNI AD di lapangan Indoor Jasdam IM, Neusu Jaya Banda Aceh, turut hadir mendampingi pada acara tersebut Irdam, Danrindam IM, Asintel, Aspers, Kapendam dan Ka Ajendam berserta Panitia penerimaan calon Bintara PK TNI AD TA. 2014. Kamis (02/10).

Kasdam IM Brigjen TNI Purwadi Mukson, S.IP dalam pengarahannya menyampaikan bahwa “ Tidak ada pungutan berupa apapun dalam seleksi penerimaan Calon Bintara nantinya, dan jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan calon lulus dengan meminta imbalan uang”. Pada pelaksanaan seleksi penerimaan ini tidak ada biaya apapun tidak dibenarkan kepada calon prajurit untuk membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu  dengan imbalan untuk dapat lulus, apabila ada oknum yang menawarkan  bantuan dan jaminan lulus dengan  imbalan tertentu jangan percaya, itu hanya calo yang sudah pasti bahwa itu tidak benar dan bila dalam pelaksanaan seleksi menemukan kecurangan yang dilakukan pihak panitia penerimaan segera laporkan ke saya Kasdam Iskandar Muda, saya akan proses serta tindak tegas oknum tersebut sesuai hukum yang berlaku.

Kepada orang tua/wali agar memberikan dorongan mental, motifasi, serta dukungan kepada anaknya dan kepada calon Bintara harus sudah mempersiapkan diri baik mental maupun fisik, karena menjadi tentara tidak gampang dan berat, untuk itulah setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik serta menjaga kesehatannya. Seleksi ini dilakukan secara terbuka dan fair sehingga Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat Jasmani dan Rohani sesuai kriteria dan standart yang ditetapkan di Angkatan Darat.

Berdasarkan Surat Telegram Kasad Nomor : ST/1430/2014 tanggal 13 Juni 2014 tentang penerimaan Bintara PK TNI AD TA. 2014 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat memberi kesempatan kepada pemuda dan pemudi Indonesia untuk menjadi Bintara TNI AD melalui pendidikan sekolah calon Bintara Prajurit Karier TNI AD yang sekarang ini terdaftar untuk Kodam IM sebanyak 1.574 orang calon yang terdiri dari 1.500 orang calon Bintara PK dan 74 orang calon Kowad TNI AD. Untuk Kodam IM mendapat alokasi Caba PK TNI AD sebanyak 150 orang siswa yang akan mengikuti pendidikan dasar militer di Rindam IM dan penerimaan Kowad sebanyak 5 orang sisiwa yang akan menempuh pendidikan dasar militer di Pusdik Kowad di Bandung.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kodam IX/Udayana Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam IM memberikan Pengarahan Kepada Orang Tua/Wali Beserta Calon Bintara PK TNI AD TA. 2014