TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam IM Pimpin Upacara Kenaikan Bintara Dan Tamtama Kodam IM

By 02 Oct 2014 08:08Kodam Iskandar Muda
IMG_4322oka

Kodam Iskandar Muda. Kenaikan pangkat dalam kehidupan militer, diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik, sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, bertindak sebagai inspektur upacara Kasdam IM Brigjen TNI Purwadi Mukson, S.IP pada upacara pelantikan kenaikan pangkat Bintar dan Tamtama Kodam IM di lapangan Jasdam IM Neusu Jaya, Banda Aceh (01/10).

Di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, para Bintara yang naik pangkat periode 1 oktober 2014 ini berjumlah 541 orang dengan perincian Pelda ke Peltu 9 orang, Serma ke Pelda 52 orang, Serka ke Serma 13 orang, Sertu ke Serka 160 orang, Serda ke Sertu 306 orang dan Kopka ke Serda 1 orang. Sedangkan tamtama yang naik pangkat periode ini berjumlah 1.204 orang, dengan perincian Kopda ke Koptu 12 orang, Praka ke Kopda 500 orang, Pratu ke Praka 337 orang dan Prada ke Pratu 355 orang.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam IM, bahwa Pangdam berpesan kepada para prajurit yang naik pangkat, saya harapkan agar mampu mempertanggung-jawabkan makna dari kenaikan pangkat ini, sehingga dalam sanubari prajurit akan tertanam suatu pemahaman, bahwa kenaikan pangkat benar-benar diberikan secara obyektif, layak dan terukur kepada prajurit yang berprestasi. disamping itu, kenaikan pangkat juga harus dapat dijadikan sebagai wahana mawas diri sekaligus berupaya untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara. Harus kita ketahui bersama bahwa kenaikan pangkat akan diikuti dengan naiknya taraf kesejahteraan. Dengan demikian para prajurit sekalian harus mampu meningkatkan kualitas kinerja. Sebagai prajurit kita harus senantiasa berbuat yang terbaik untuk satuan, dan harus menjadi bagian dari solusi, bukan menjadi bagian dari permasalahan satuannya.

Kehormatan kenaikan pangkat ini, tidak terlepas dari peran dan doa dari orang-orang di sekitar kita, baik itu dari keluarga, atasan, bawahan, dan rekan. oleh karena itu tetap jalin komunikasi dan relasi dengan baik, karena merekalah yang akan mendukung tugas-tugas para prajurit ke depan. Kepada para prajurit yang belum mendapatkan kesempatan naik pangkat pada periode ini, saya harapkan tetap menunjukkan prestasi bahwa kalian juga mem-punyai kemampuan dan pantas untuk dinaikkan pangkatnya pada periode berikutnya. tentunya ini semua sesuai dengan administrasi dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI.

Dalam kesempatan tersebut Kasdam juga berpesan kepada para prajurit yang naik pangkat dan kepada seluruh peserta upacara yang hadir untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT, dan selalu berjiwa ksatria sebagai cerminan prajurit sanggamara, selalu memberikan yang terbaik untuk Kodam IM maupun TNI AD.

Lebih lanjut Kasdam juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada kontingen Tim Yong Modoo Kodam IM yang telah berhasil meraih satu mendali emas dan dua mendali perunggu pada event Paspampres Cup, serta kontingen Tim Musik Kodam IM yang meraih juara tiga lomba musik Piala Panglima TNI Tahun 2014 di Jakarta. Kasdam sangat bangga, dengan keterbatasan sarana yang kita miliki namun mampu bersaing dan mengharumkan nama Kodam IM di tingkat Nasional dengan menyisihkan Kodam-Kodam maupun Satuan-satuan yang lain serta Kepolisian yang ada di seluruh Indonesia. Kasdam mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kodam IM dan selamat para pelatih serta para kontingen Kodam IM.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam IM Pimpin Upacara Kenaikan Bintara Dan Tamtama Kodam IM