TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam IM Pimpin Ziarah Nasoinal Peringatan HUT TNI Ke-69

By 07 Oct 2014 04:17Kodam Iskandar Muda
adsaf

Kodam IM. Memperingati HUT TNI ke 69 tahun 2014, Kodam Iskandar Muda bersama TNI AL, TNI AU dan Kepolisian melaksanakan upacara ziarah nasional ke bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdam IM Brigjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P dan pejabat Komandan upacara adalah Letkol Czi Ubaidillah yang kesehariannya bertugas sebagai Komandan Batalyon Zipur 16/DA Dam IM bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Banda Aceh. Senin (6/10).

Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, menghenigkan cipta, peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh inspektur upacara Kasdam IM dan penghormatan terakir kepada arwah para Pahlawan serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah. Kegiatan ziarah ini dilaksanakan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai kegiatan ziaran di Taman Makam Pahlawan, Kasdam IM beserta rombongan melanjutkan berziarah ke makam Sultan Iskandar Muda di Komplek Makam Raja-Raja Aceh, Banda Aceh. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan do’a bersama dan tabur bunga di makam Sultan Iskandar Muda.

Dalam momen seperti ini sudah selayaknya Para Pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya. Hal ini sudah merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya. Bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawanya.

Hadir pada upacara Ziarah Nasional Danlanal Sabang, Danlanud Sultan Iskandar Muda, Irdam, para Pa Ahli, para Asisten, Para Kabalak dan Persit Kartika Chandra Kirana PD IM, Jalasenastri dan Pia Ardya Garini .

Kasdam IM Pimpin Ziarah Nasoinal Peringatan HUT TNI Ke-69