TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam XII/Tanjungpura Irup Upacara Hari Sumpah Pemuda

By 30 Oct 2014 16:20Kodam XII/Tanjungpura
Up 28-10-a

Kubu Raya. Prajurit dan PNS Jajaran Kodam XII/Tpr Garnizun Pontianak melaksanakan Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 Tahun 2014 yang berlangsung di halaman upacara Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Alianyang Kabupaten Kubu Raya, Senin (28/10).

Pada kesempatan tersebut Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono selaku Inspektur upacara membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Bapak Imam Nahrawi mengatakan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan manifestasi dari kepeloporan dan kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia, menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa bangsa lain di dunia. Sedangkan bagi kita semua, dengan segala kemajemukan yang kita miliki, Sumpah Pemuda merupakan momentum sejarah yang berhasil menyatukan tekad dan semangat seluruh komponen bangsa untuk melakukan perlawanan terhadap kolonialisme dan imperialisme, yang pada akhirnya berhasil mewujudkan suatu negara Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur.

Pringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengangkat tema “Bangun Soliditas Pemuda, Maju dan Berkelanjutan”. Tema tersebut mengandung pesan bahwa kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional. Soliditas pemuda sangat penting artinya untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu bangsa. Jika pemuda solid, maka bangsa kita akan semakin maju, kuat dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan secara lancar dan berkelanjutan.

Ciri pemuda yang maju adalah permuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu, Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju, berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat. Pemuda yang maju adalah pemuda yang mampu berfikir positif, yang senantiasa terus berorientasi pada kejayaan bangsanya demi keunggulan dan kegemilangan masa depan, tidak mudah menyerah, bertanggungjawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakatnya dan untuk bangsanya.

Hadir pada Upacara tersebut, Irdam, para Perwira Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, para Kabalak Kodam, para Dansat dan diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodam XII/Tpr wilayah Garnizun Pontianak. Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam XII/Tanjungpura Irup Upacara Hari Sumpah Pemuda