TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam XII/Tpr buka TMMD di Bartim wilayah Kodim 1012/Buntok

By 16 Oct 2014 15:26Kodam XII/Tanjungpura
102-Kas Karbak

Bertempat di halaman Pemkab Barito Timur pada Kamis (9/10) telah dilaksanakan upacara pembukaan TNI manunggal membangu Desa (TMMD) sebagai inspektur upacara Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris martono Hariyadi. Turut hadir pada acara tersebut Danrem 102/Pjg Kolonel Kav. Sulaiman Agusto, S.IP.,MM, Bupati Bartim, Kapolres Bartim, SKPD pemkab Bartim serta masyarakat.

Dalam sambutanya Kasdam XII/Tpr mengatakan TNI manunggal membangun desa (TMMD) merupakan kegiatan rutin dalam mempercepat pembangunan yang langsung bersentuhan dengan kesejahteraan masyarakat.

Pasalnya , TMMD merupakan salah satu program TNI sangat membantu wilayah daerah pedesaan yang masih tertinggal atau terpencil dalam membuka keterisolasian. Keterlibataan TNI dalam pembangunan sangat membantu terutama dalam membangun sarana prasarana dan isnfrastruktur diwilayah bersama  pihak terkait dalam mempercepat pembangunan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pelaksanaan TMMD harus benar-benar terarah melalui pola pendekatan yang selaras dengan upaya pemerintah khususnya dalam mengembangkan pembangunan. TMMD itu sendiri seharusnya dapat menginvetarisasi keperluan dan kepentingan masyarakat, sehingga proses pembangunan dapat lebih kongkrit.

Untuk itu TNI dapat mennyingkronkan program dan dapat bekerja lebih optimal bersama masyarakat, dengan waktu lebih kurang dua puluh satu (21) hari serentak dilakukan. Di mana Kabupaten Bartim merupakan salah satu wilayah sasaran yang sama dengan kabupaten/Kota Se Indonesia yang menjadi daerah sasaran pada TMMD tahun 2014 ini. Authentikasi : Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Mayor Chb Son Son Santosa

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam XII/Tpr buka TMMD di Bartim wilayah Kodim 1012/Buntok