TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASI INTEL KOREM 044/GARUDA DEMPO CEK GUDANG JATMU

By 23 Oct 2014 07:54Kodam II/Sriwijaya
GUD1

Kasi Intel Korem 044/Gapo Mayor Inf Seprianizar, S.Sos didampingi personel staf Logistik Korem 044/Gapo dan Bafourier Kima Korem 044/Gapo melaksanakan pemeriksaan gudang senjata dan munisi Korem 044/Gapo PADA HARI Rabu tanggal 22 Oktober 2014 dalam rangka pengawasan materiil satuan yang secara rutin dilaksanakan bergantian oleh pejabat Korem 044/Gapo, hal ini bertujuan untuk mengecek pengamanan penyimpanan senjata dan munisi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan siap digunakan setiap saat.

Disamping memeriksa kondisi senjata dan munisi juga sekaligus memeriksa kesiapan administrasi gudang senjata dan munisi, hal ini sebagai alat kendali penggunaan materiil satuan yang disimpan di gudang tersebut.

Perlakuan senjata dan munisi juga selalu menjadi hal yang sangat penting seperti selalu membersihkan senjata sebelum digudangkan dan mencatat keluar masuk senjata yang digunakan, begitu pula tempat penyimpanan munisi selalu dalam keadaan kering dan bersih.

Kondisi gudang juga terdapat perlengkapan yang standart dan harus selalu ada seperti adanya alat pemadam kebakaran seperti tabung pemadam yang tidak kadarluarsa waktunya, pemadam kebakaran tradisional seperti pasir, karung goni, adanya penerangan yang cukup dan alat termometer sesuai dengan aturan yang ada serta kunci gudang yang dipegang oleh pejabat-pejabat terkait.

Diharapkan dengan adanya pemeriksaan rutin gudang senjata dan munisi ini dapat mencegah hal-hal negatif sehingga kegiatan pemerikasaan ini dapat mendukung kesiapsiagaan satuan dan sebagai wujud pertanggungjawaban Komandan satuan terhadap pembinaan satuan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASI INTEL KOREM 044/GARUDA DEMPO CEK GUDANG JATMU