TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kaskostrad Irup HUT ke-69 TNI  di Makostrad

By 08 Oct 2014 15:51Kostrad
hut TNI di makostrad

Bertempat di Lapangan Upacara Markas Kostrad Jakarta, Selasa (7/10), Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Makostrad melaksanakan upacara  dalam rangka memperingati Hut ke-69 Tentara Nasional Indonesia yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2014. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI M. Setyo Sularso. Upacara Peringatan ulang tahun ke-69 TNI di lingkungan Makostrad di ikuti Ir Kostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad dan Kabalak serta Personil militer dan PNS  Makostrad, upacara berjalan dengan penuh hikhmat.

Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko pada amanatnya yang dibacakan oleh Kaskostrad mengatakan kebanggaan, kecintaan dan kepercayaan atas kekuatan sendiri harus terus kita kembangkan, karena itu menjadi akumulasi kekuatan, guna menghadapi tantangan globalisasi yang berkembang dinamis di semua sisi kehidupan. Dalam kaitan tersebut, TNI senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan kelembagaan dengan segenap komponen bangsa, dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat dan ketahanan nasional.

Lebih lanjut Panglima TNI menekankan kepada setiap prajurit dan PNS TNI dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. Sekecil apapun sikap dan tindakan primitif akan menganggu bahkan merusak jati diri TNI, sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Pada ahir amanatnya Panglima TNI, selaku pimpinan TNI mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dapat memaknai usia TNI ke-69 ini, dengan tekad dan janji,untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian di masa-masa yang akan datang.

Peringatan Hut ke 69 TNI tahun 2014 mengambil tema” ”Mari kita jaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi kita guna meningkatkan kesejahtraan rakyat”. Demikian pesan yang disampaikan Panglima TNI  pada peringatan HUT  Ke-68 TNI tahun 2014.

Kaskostrad Irup HUT ke-69 TNI  di Makostrad