TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kegiatan Persiapan Pertisaka Wira Kartika II Tk Kwarda Jateng tahun 2014

By 16 Oct 2014 15:50Kodam IV/Diponegoro
1510201405

Sertu Aris Wicaksono Babinsa Koramil 22/Dukuhwaru Kodim 0712/Tegal sekaligus sebagai Pamong Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal, sesuai perintah Dandim 0712/Tegal memberikan Materi Krida Saka Wira Kartika dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti Pertisaka Wira Kartika 2014 yang akan dilaksanakan pada 27 s/d 31 Oktober 2014 di Bumi Perkemahan Candra Birawa Karang Geneng Kab. Semarang.

Dalam Perti Saka Wira Kartika ini ada beberapa lomba, antara lain:
1. Rally Wira Kartika. Dalam lomba ini materi yang di ujikan adalah Krida yang ada di dalam Saka Wira Kartika yang terdiri dari Krida Navigasi Darat, Krida Mountenering, Krida Pionering, Krida Survival dan Krida Bencana Alam baik teori maupun Praktek.
2. Pertendaan/K3. Dalam Pertendaan/K3 ini yang di nilai adalah kelengkapan tenda yang terdiri dari Gapura, tenda Utama, Tenda tamu, tenda Dapur, tenda makan dan Tenda barang. Alat kebersihan, jemuran, rak piring dan rak sepatu serta tong sampah juga termasuk dalam penilaian.
3. Kesenian daerah atau Sendratasik. Peserta diwajibkan menampilkan kesenian daerah masing-masing. Kontingan Kab. Tegal akan menampilkan tari endel khas kab. Tegal.

Persiapan yang dilaksanakan adalah pembekalan materi krida baik teori maupun praktek. Latihan dilaksanakan setiap hari di Koramil Dukuhwaru, Kwarcab Tegal dan Lapangan Kodim 0712. Latihan menggunakan peralatan yang ada antara lain Peta, Kompas, Protekto dan survival Kit, namun Kodim 0712/Tegal belum mempunyai GPS.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kegiatan Persiapan Pertisaka Wira Kartika II Tk Kwarda Jateng tahun 2014