TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KEMAJUAN PROGRAM TMMD KE-93, SUDAH CAPAI 74,98 PERSEN

By 23 Oct 2014 15:57Kodam II/Sriwijaya
Picture4

Berbagai sasaran fisik pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 93, yang dilaksanakan secara serentak di 6 Kabupaten wilayah Kodam II/Swj hingga saat ini telah mencapai kemajuan rata-rata 74,98 %.

Perlu diketahui bahwa kegiatan TMMD yang dilaksanakan sejak tanggal 9 Oktober 2014 lalu, saat ini (22/10/2014) telah memasuki hari ke – 14, dari alokasi 21 hari yang dijadwalkan. Berbagai program kegiatan baik fisik maupun non fisik sudah dilakukan pada masing-masing wilayah yang menjadi lokasi TMMD. Terdapat 6 Kabupaten di wilayah Kodam II/Swj yang menjadi sasaran TMMD, yang tersebar di 4 Korem, yakni Korem 041/Gamas di Kab. Rejang Lebong dan Kab. Bengkulu Utara; Korem 042/Gapu Jambi di Kab. Tanjab Timur; Korem 043/Gatam Lampung di Kab. Pesawaran dan Tanggamus; dan Korem 045/Gaya Jambi di Kab. Bangka Barat.

Menurut Kapendam II/Swj Kolonel Inf Afianto bahwa untuk di wilayah Kodim 0409/Rejang Lebong, dengan kegiatan fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 4,7 Km, plat duiker 2 unit, gorong-gorong 3 unit dan Pos Kampling 1 unit, kemajuannya telah mencapai rata-rata 80 %. Di wilayah Kodim 0423/Bengkulu Utara, dengan kegiatan fisik berupa Pembuatan jalan sepanjang 5 Km dan plat duiker sebanyak 3 unit telah rampung 75 %. Di wilayah Kodim 0419/Tanjab Timur, dengan kegiatan fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 6,5 Km dan gorong-gorong 5 unit telah rampung 87,5 %.

Sementara, di wilayah Kodim 0421/Lamsel Kab. Pesawaran, dengan kegiatan fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 3 Km, pelebaran dan pengerasan jalan sepanjang 1,5 Km, pembuatan Masjid 1 unit, Pos Kamling 2 unit dan rehap kantor desa 1 unit telah selesai rata-rata 72,4 %. Untuk di wilayah Kodim 0424/Tanggamus, dengan kegiatan fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 6,5 Km, semi jembatan beton 2 unit, talud 150 meter, jembatan 1 unit dan normalisasi badan jalan sepanjang 3,5 Km telah selesai rata-rata 66 %. Sedangkan, di wilayah Kodim 0413/Bangka, dengan kegiatan fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 6 Km, gorong-gorong 1 unit, lapangan sepak bola dan voli masing-masing 1 unit, telah selesai rata-rata 69 %. Selain itu, di wilayah ini juga dilakukan kegiatan fisik tambahan berupa pembuatan Mushola, papan top skore dan tribun masing-masing 1 unit, telah rampung 53,3 %.

Selain kegiatan fisik, menurut Afianto juga dilaksanakan pembangunan non fisik, seperti penyuluhan bela Negara, pertanian, perkebunan, kesehatan, kehutanan, narkoba dan lain sebagainya, yang merupakan hasil kerjasama dengan Dinas/Instansi terkait yang ada di daerah.

Kapendam II/Swj juga mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat, khususnya masyarakat yang wilayahnya dijadikan obyek TMMD, sehingga dalam waktu yang tersisa, seluruh sasaran program TMMD baik yang bersifat fisik maupun non fisik dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu serta hasilnya dapat dinikmati oleh rakyat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KEMAJUAN PROGRAM TMMD KE-93, SUDAH CAPAI 74,98 PERSEN