TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KESDAM VI/MLW MELAKSANAKAN BHAKSOS HUT KE 69 TNI

By 12 Oct 2014 04:26Kodam VI/Mulawarman
20141010g

Kesehatan  Kodam VI/Mulawarman, pada tanggal 2 Oktober 2014 melaksanakan Bhakti Sosial Kesehatan secara serentak di wilayah Kaltim, yaitu di Jalan Pesut RT.21 Kecamatan Manggar Baru Balikpapan, dan di Rumkit Tk.IV Denkesyah Samarinda dalam rangka HUT Ke 69 TNI. Bhaksos tersebut bekerjasama dengan Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), dan dibuka resmi oleh Pangdam  VI/Mulawarman  Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono,S.IP.

Turut Hadir pada acara Bhaksos Kapolda Kaltim Irjen Pol Andaryono, Pejabat teras Kodam VI/Mlw, Danlanal, Danlanud, Walikota Balikpapan M. Rizal Effendi, Ketua Dharma Pertiwi Ny. Diah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, serta Ormas.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mulawarman mengatakan bahwa Bhakti Sosial Kesehatan ini salah satu untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa kepedulian TNI untuk membantu pelayanan kesehatan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam Bhakti Sosial kesehatan ini mengambil tema “Bagimu negeri, persembahan TNI untuk perempuan Indonesia, Bersama TNI Rakyat sehat, dan Bersama TNI Rakyat kuat.”

Kakesdam Kodam VI/Mulawarman Kolonel Ckm dr. Hendrik D. Manueke M.Kes, melaporkan jenis pelayanan/pengobatan menargetkan 2000 pasien, hasil yang dicapai di wilayah Balikpapan sebanyak 509 orang terdiri dari Pengobatan umum 215 orang, pengobatan gigi 15 orang, Khitanan massal / bedah minor 252 anak, dan Keluarga Berencana 27 orang.

Sedangkan di Denkesyah Samarinda sebanyak 616 orang terdiri Pengobatan umum 342 orang dan pengobatan gigi 162 orang. Bedah minor sebanyak 31 orang, dan Keluarga Berencana 81 orang. (Kakesdam VI/Mulawarman)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KESDAM VI/MLW MELAKSANAKAN BHAKSOS HUT KE 69 TNI