TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODAM I/BB DAN MARSYARAKAT LAKSANAKAN SHALAT IDUL ADHA 1435 H

By 06 Oct 2014 05:39Kodam I/Bukit Barisan
kurban 2

Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Sumantri dan segenap warga Makodam I/BB melaksanakan Sholat Idul Adha1435 H bersama masyarakat sekitar bertempat di lapangan apel Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Minggu (5/10).

Selaku Khotib Dosen IAIN Sumut Buya KH. DR. Amirudin MS.MA, dalam khutbahnya menyampaikan ibadah haji adalah kewajiban bagi muslim yang mampu mengerjakannya satu kali seumur hidup, Ibadah haji penuh isyarat makna di mana umat Islam berkumpul disatu tempat di Makkah khususnya padang Arafah saat berwuquf  sebagai puncak ibadah. Berkumpul dan bersatu adalah hikmah ajaran islam yang mendasar karena dengan berkumpul kita menjalin kebersamaan dan dengan bersatu kita memiliki kekuatan. Sesuai dengan thema Shalat Idul Adha 1435 H “ Dengan Hikmah Idul Adha Kita Mantapkan kebersamaan Prajurit dengan Rakyat guna Memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa “

Lebih lanjut Khotib menyampaikan Filosofis hikmah dari ibadah haji dan Qurban yakni Bersama dimana kebersamaan adalah buah dari rasa cinta , sebab orang yang saling mencinta selalu ingin bersama. Bersatu , kesatuan adalah buah dari tekad bulat yang mengingatkan Unity, kekuatan akan terbangun dari kesatuan seperti lidi yang diikat yang manjadi kuat bila bersatu, Berbuat adalah action untuk berkarya, yakni aplikasi dari rasa cinta seperti orang tua kepada anaknya. Berkorban adalah konsekwensi dari cinta dan usaha tidak ada satu karyapun yang tidak menuntut pengorbanan. Kemauan dan keikhlasan kita menyembelih hewan Qurban merupakan wujud dari pengamalan iman, yaitu untuk lebih mendekatkan diri kepada ALLAH SWT.

Dalam sambutannya sebelum pelaksaaan Korban Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si.  mengatakan agar kita selalu bersyukur kepada Tuhan yang maha Esa yang selalu memberi rahmat dan karunia kepada kita semua selanjutnya Ibadah Kurban yang dilaksanakan dapat bermafaat bagi masyarakat  sehingga kemanunggalan TNI dan Masyarakat menjadi lebih erat dan kodam I/BB selalu di cintai oleh rakyat sesuai motto kita yaitu bersama rakyat TNI dengan menjadi kuat. Pada kesempatan ini Pangdam I/BB menyerahkan hewan kurban 2 ekor lembu/sapi, Jumlah keseluruhan hewan kurban dari warga Makodam I/BB 7 ekor Lembu dan 25 ekor kambing yang akan dibagikan untuk masyarakat sekitar Makodam I/BB.

Hadir Kasdam I/BB Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Danyon BS, Perwakilan Batalyon BS Wakil Ketua Persit KCK PD-I/BB beserta pengurus dan  Masyarakat sekitarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODAM I/BB DAN MARSYARAKAT LAKSANAKAN SHALAT IDUL ADHA 1435 H