TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODAM I/BB MENJARING CALON-CALON PRAJURIT YANG BERKUALITAS

By 17 Oct 2014 15:42Kodam I/Bukit Barisan
SIDANG PARADE

Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somatri memimpin Sidang Parade Calon Bintara Prajurit Karier Tahun 2014 di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (15/10).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si. yang dibacakan Kasdam I/BB berharap kepada seluruh peserta sidang parade penerimaan  Calon Bintara Pk TNI AD TA 2014 dari tiap-tiap Subpanda jajaran Kodam I/BB, agar pelaksanaan sidang parade penerimaan tersebut berlangsung jujur dan adil dalam mengambil keputusan sehingga diperoleh calon prajurit yang berkualitas dan profesional. Oleh karena itu, dalam forum ini mengharapkan kepada seluruh peserta sidang agar dalam melaksanakan parade ini dapat di laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta dilandasi oleh kepentingan organisasi TNI AD.

Lebih lanjut Kasdam I/BB mengatakan hendaknya pelaksanaan sidang parade ini berjalan secara transparan dan objektif sehingga prasangka negatif yang berkembang ditengah masyarakat tentang adanya kecurangan dalam seleksi penerimaan prajurit dapat dihilangkan, untuk kepentingan TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara.  Penerimaan calon bintara  sebagai bagian dari pembinaan personil ditujukan untuk memperoleh prajurit TNI AD dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD. Diakhir amanatnya Pangdam I/BB,  ada beberapa penekanan untuk dipedomani dalam sidang ini, sebagai berikut : laksanakan sidang parade penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2014 dengan seobyektif mungkin. Pegang teguh norma dan aturan yang berlaku serta hindari kolusi intern panitia maupun antara panitia dengan calon prajurit. Bila ada permasalahan harus dapat didiskusikan dan diputuskan secara tuntas agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Dalam keterangannya Kapendam I/BB Kolonel Inf Samuel Petrus Hehakaya, S.E mengatakan bahwa, Tes Parade ini adalah tes yang harus dilakukan oleh Panda karena untuk menyaring Calon prajurit yang memenuhi syarat untuk lulus. “Test Parade ini diikuti sejumlah 586 orang akan disaring menjadi 155 orang untuk Pria untuk mengikuti test panitia pusat di Rindam I/BB Pematangsiantar dan Wanita dari jumlah 68 akan disaring menjadi 16 orang untuk mengikuti test panitia pusat di Pusdikkes Kodiklat TNI AD Jakarta Timur. Dalam tes akhir ini langsung dilakukan oleh panitia pusat dari Mabes TNI AD. Dari test Panpus baru dijaring calon prajurit yang akan masuk pendidikan Bintara. Selanjutnya Kapendam I/BB mengatakan dengan proses seleksi yang ketat dan transparan tersebut dapat benar-benar menjaring prajurit yang berkualitas sehingga nantinya alokasi penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA. 2014  dapat terpenuhi dan memiliki nilai kompetensi yang dapat dipertanggungjawabkan.

Hadir dalam sidang parade tersebut Danrindam I/BB, Aspers Kasdam I/BB, Kaajendam I/BB, Kakesdam I/BB, Karumkit TK II Putri Hijau, Photografer Laknis Pendam I/BB Sertu Basyir.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODAM I/BB MENJARING CALON-CALON PRAJURIT YANG BERKUALITAS