TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODAM II/SWJ DAN UNIVERSITAS BINA DARMA BANGUN KERJASAMA

By 29 Oct 2014 20:18Kodam II/Sriwijaya
DSC_0231

Kodam II/Swj dan Universitas Bina Darma (UBD) Palembang akan melaksanakan sejumlah kerja sama, antara lain dalam membangun wawasan kebangsaan dan kesadaran bela Negara di kalangan mahasiswa UBD baik mahasiswa Strata 1 maupun Pasca sarjana, kerjasama di bidang penelitian, bidang cyber army/cyber defence dan bidang pendidikan. Dalam rencana kerja sama ini pihak UBD menawarkan program pendidikan bagi prajurit Kodam II/Swj yang ingin melanjutkan studi S1 dan S2, sebagai tenaga konsultan/pelatihan dalam menangani cyber army dan pemberian materi wawasan kebangsaan / bela Negara.

Rencana kerjasama tersebut terungkap dalam kegiatan audiensi Pejabat Universitas Bina Darma Palembang dengan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, Selasa (28/09/2014) bertempat di Ruang Tamu Pangdam II/Swj.

Rektor Universitas Bina Darma Palembang Prof. Ir.H.Bochari Rachman, M.Sc dengan didampingi Prof. Zainuddin (Wakil Rektor 1 Universitas Bina Darma), Dr. Sunda Ariana (Wakil Rektor 2 ), M.Izman Herdiansyah, PhD (Direktur Pasca Sarjana Univ. Bina Darama), Dr. Hasmawaty (Staf Univ.Bina Darama) dan Ria Andriayani, M.Kom (Staf Univ. Bina Darma) pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kunjungannya ke kodam II/Swj, selain bersilatuhmi juga ingin menindaklanjuti hasil Pelatihan Pendidikan Dasar dan Disiplin untuk Mahasiswa Baru Universitas Bina Darma Tahun Akademik 2014-2015 yang telah dilaksanakan pada bulan September 2014 lalu.

Prof. Ir.H.Bochari Rachman, M.Sc mengungkapkan bahwa kerjasama yang telah dilakukan dengan pihak Kodam II/Swj selama ini berkaitan dengan wawasan kebangsaan, bela negara dan pelatihan kesiplinan memiliki dampak yang sangat positif bagi para mahasiswa sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa, sehingga perlu terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

Sementara itu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, yang didampingi Aspers Kasdam II/Swj, Kolonel Inf Agus Prangarso, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Syaiful Anwar dan Wakapendam II/Swj Letkol Inf Paiman, menyambut baik kunjungan silahturahmi dan kegiatan kerjasama serta sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan UBD dalam memberikan pemahaman terkait bela Negara, kondisi bangsa dan ancaman yang dihadapi bangsa, terutama ancaman non militer kepada para mahasiswanya. Menurut Pangdam II/Swj generasi muda harus menyadari adanya kondisi dan potensi ancaman yang dihadapi bangsa saat ini dan kedepan, seperti proxiwar, konflik energi antar bangsa, perang cyber dan lain sebagainya, agar mahasiswa memiliki kewaspadaan dan kesiapan untuk menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

Kegiatan audiensi yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan komunikatif tersebut, diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari pihak UBD kepada Pangdam II/Swj dan melaksanakan foto bersama di depan kantor Pangdam II/Swj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODAM II/SWJ DAN UNIVERSITAS BINA DARMA BANGUN KERJASAMA