TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODAM II/SWJ SIAP BANTU PEMDA SUMSEL

By 29 Oct 2014 18:32Kodam II/Sriwijaya
DSC_0050 (1)

Kodam II/Swj dan satuan jajarannya siap mendukung program-program Pemda Provinsi Sumsel, termasuk dalam membantu dan menyukseskan beberapa even besar yang akan digelar di wilayah Sumsel, seperti Asean University Games pada Desember 2014 dan Asean Games 2018.

Hal tersebut disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo pada sambutan penerimaan hibah barang berupa 130 unit komputer dari Gubernur Sumsel Ir. Alex Noerdin bertempat di lapangan Makodam II/Swj Palembang, Selasa (28/10/2014). Serah terima hibah bantuan komputer, ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Bapak Gubernur Sumsel kepada Pangdam II/Swj dan penandanganan naskah serah terima hibah.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam II/Swj bahwa tugas menyukseskan even besar tersebut merupakan tantangan yang harus dilaksanakan dan disukseskan serta harus didukung oleh semua komponen masyarakat. ”Kita semua harus mendukung dan membantu Bapak Gubernur dan Pemda Sumsel untuk memajukan wilayah Sumsel”, jelas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut Pangdam II/Swj, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang didampingi Asisten IV Pemprov Sumsel Joko Iman Santoso atas bantuan Komputer kepada Kodam II/Swj, dalam rangka mendukung optimalisasi dan kelancaran pelaksanaan tugas pokok satuan jajaran Kodam II/Swj. Pangdam II/Swj juga menjelaskan bahwa sebelumnya, Kodam II/Swj telah menerima hibah dari Pemda Sumsel berupa seperangkat alat Korsik (alat musik) untuk satuan Ajendam II/Swj, yang pada kesempatan tersebut juga didemontrasikan.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Ir Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya juga merupakan anak seorang tentara yang turut berkontribusi terhadap Kodam II/Swj dan merasa bangga bisa hadir di Markas Kodam II/Swj, yang seperti rumahnya sendiri. Sebagai anak tentara, Gubernur mengaku bahwa prajurit Kodam II/Swj juga merupakan keluarga besarnya. Sebagai anak tentara yang menjadi Gubernur Sumsel, Bpk Alex ingin membantu sepenuh apa yang dibutuhkan Kodam II/Swj. “Apa yang dapat saya bantú untuk Kodam II/Swj, silahkan Bapak Pangdam II/Swj, sampaikan”, ujarnya. Gubernur Sumsel juga berjanji akan segera merealisasikan bantuan kendaraan bus untuk satuan Yonarmed 15/76 – Martapura.

Usai penyerahan komputer, Gubernur Sumsel di dampingi Pangdam II/Swj dan para pejabat Kodam II/Swj meninjau beberapa ruang Kodam II/Swj diantaranya kantor Pusdalsis (Pusat Pengendalian Krisis) dan melihat foto-foto mantan pejabat Kodam II/Swj yang telah berhasil mencapai bintang empat, antara lain Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (Presiden RI ke-6) dan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu (Menhan RI).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Toto S Moerasad, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki, Para Pejabat Teras Kodam II/Swj, Para Dan/Ka Balakdam II/Swj serta para prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODAM II/SWJ SIAP BANTU PEMDA SUMSEL