TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IM Gelar Apel dan Olah Raga Bersama Mahasiswa Unsiyah dan Menwa Mahadasa

By 21 Oct 2014 23:24Kodam Iskandar Muda
a2

Banda Aceh. Guna menjaga kondisi fisik jasmani yang prima dan sekaligus meningkatkan sinergisitas, soliditas dan solidaritas, Kodam Iskandar Muda menggelar apel dan olah raga bersama Mahasiswa Unsiyah dan Menwa Nahadasa yang dipimpin oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto di lapangan Jasdam IM Neusu Jaya, Bhaiturahman. Selasa (21/10).

Kegiatan olah raga bersama ini selain untuk menjaga kebugaran fisik dan kesehatan agar tetap prima, juga merupakan salah satu wahana untuk membangun, memelihara serta menjalin komunikasi yang harmonis dan positif, dalam rangka meningkatkan sinergitas kebersamaan, persaudaraan, kekeluargaan, dalam rangka untuk membangun soliditas dan solidaritas diantara prajurit Kodam Iskandar Muda dengan adik-adik mahasiswa Unsyiah dan Menwa Mahadasa serta seluruh komponen bangsa, sehingga akan tercipta ikatan emosional yang kokoh dan kuat, dimana hal tersebut merupakan salah satu modal utama meraih keberhasilan pembangunan di daerah aceh yang kita cintai ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat aceh.Tegas Pangdam.

Pangdam menyampaikan bahwa perlu kita sadari bersama, seiring dengan kemajuan perkembangan situasi dan kondisi aceh yang saat ini sudah semakin kondusif namun masih menyimpan berbagai kerawanan, terutama masih seringnya terjadi kriminalitas yang sangat merugikan masyarakat. Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa khususnya adik-adik mahasiswa Unsyiah dan Menwa Mahadasa untuk bersama-sama meningkatkan kepekaan guna menjaga situasi yang sudah kondusif, sehingga masyarakat aceh dapat selalu merasa aman dan nyaman dalam menjalankan berbagai aktifitas secara lancar tanpa ada gangguan dari manapun juga.

Lebih lanjut Pangdam mengungkapkan, sejarah telah membuktikan bahwa generasi muda termasuk mahasiswa didalamnya selalu menjadi kata kunci dan penentu proses perjalanan bangsa kita. Ide, pikiran dan gagasan dari para mahasiswa sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan di propinsi aceh ini. Untuk itu saya berharap agar para mahasiswa untuk selalu bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu untuk mempersiapkan diri menerima tanggung jawab sebagai pemimpin-pemimpin masa depan. Disamping itu mahasiswa juga memiliki peran dan tanggungjawab bersama-sama komponen bangsa lainnya, membantu pemerintah daerah dalam pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bermartabat.

Olah raga bersama yang juga diikuti oleh Rektor Unsiyah beserta staf, Irdam, para Pa Ahli, para Asisten Kasdam, para Kabalakdam, prajurit dan PNS jajaran Kodam se-garnizun Banda Aceh serta adik-adik pramuka. Diawali dengan apel pagi bersama, kemudian senam peregangan, kemudian senam Tera Angkatan Darat dilanjutkan dengan senam pernafasan dan pelemasan. Ratusan prajurit dan PNS satuan jajaran Kodam IM dan para mahasiswa tampak bersemangat dan penuh kegembiraan mengikuti senam bersama-sama. Setelah itu dilanjutkan dengan olah raga umum, dengan memenfaatkan fasilitas oalh raga yang ada di jasdam IM seperti Tenis, Tenis Meja, Volly, Basket, fitnes dan dihibur oleh band musik dari Ajendam.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IM Gelar Apel dan Olah Raga Bersama Mahasiswa Unsiyah dan Menwa Mahadasa