TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Iskandar Muda Sambut Kasdam Baru

By 08 Oct 2014 23:33Kodam Iskandar Muda
IMG_2164oka

Banda Aceh. Warga Kodam Iskandar Muda menyambut kedatangan Brigjen TNI L.Rudi Polandi di Makodam Iskandar Muda yang akan menjadi sebagai Kepala staf Kodam Iskandar Muda yang baru menggantikan Brigjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P yang menempati jabatan baru sebagai Wadan Kodiklat TNI AD. Senin (06/10).

Penyambutan merupakan tradisi Korp bagi warga baru yang masuk kedalam lingkungan prajurit serta salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan baru dimana akan bertugas. Kegiatan ini dimulai ketika calon Kasdam IM Brigjen TNI L. Rudi Polandi beserta Ibu tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda pada pukul 15.00 Wib yang disambut oleh para perwira jajaran Kodam Iskandar Muda beserta ibu Persit Kartika Chadra dan dilakukan tradisi penyambutan dengan tarian ranub lampuan dan acara tepung tawar yang dilakukan oleh salah seorang staf dinas majelis adat Aceh yang merupakan adat kebudayaan Aceh sebagai penghormatan terhadap warga baru di ruang Aula Lanud Sultan Iskandar Muda.

Dilanjutkan memasuki Makodam dan diterima dengan penghormatan berjajar oleh petugas jaga kesatrian serta acara Tradisi Pedang Pora tanda penghormatan terhadap pejabat Kasdam dan diterima oleh para pejabat Kodam. Seluruh prajurit Kodam IM dengan penuh semangat dan antusias dalam menyambut kedatangan Kasdam baru. Antusiasme tersebut terlihat dari semangat yang diperlihatkan ketika para prajurit yang telah siap sedia berdiri di kanan dan kiri jalan menyanyikan lagu “Selamat Datang” untuk menyambut Brigjen TNI L.Rudi Polandi memasuki Makodam IM.

Selanjutnya Brigjen TNI L.Rudi Polandi diterima oleh Kasdam IM Brigjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P menuju ruang Sanggamara Lounge dengan acara ramah tamah bersama para pejabat utama Kodam, Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan paparan Staf Kodam IM di Ruang Yudha Makodam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam, Danrindam, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Para Pa Ahli, Para Asisten, LO AL, LO AU, Para Kabalakdam serat pengurus Persit KCK PD IM.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Iskandar Muda Sambut Kasdam Baru