TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IV/Diponegoro Menyelenggarakan Bakti Sosial Untuk Masyarakat

By 03 Oct 2014 18:40Kodam IV/Diponegoro
0310201401

Kodam IV/Diponegoro menyelenggarakan bakti sosial pengobatan dan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga masyarakat dalam rangka memperingati HUT ke 69 TNI dan HUT ke 64 Kodam IV/Diponegoro di halaman Makodim 0722 Kudus, Kamis (2/10/2014). Bakti sosial dipimpin Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan.

Ratusan warga tampak antusias mengikuti bakti sosial tersebut. Bhakti sosial diikuti oleh masyarakat wilayah Kudus, Pati, Jepara, dan Demak dengan jumlah 3.043 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 197 pengobatan gigi yang dilaksanakan di Makodim 0722/Kudus, 55 operasi kecil dan 655 pemasangan alat kontrasepsi KB yang dilaksanakan di Rumah Sakit Husada Kudus.

Selain itu di Kodim 0722/Kudus, kegiatan serupa juga digelar di Kodim lain se Jateng. Target peserta se Jawa Tengah sebanyak 3 ribu, namun sampai siang ini sudah melewati target karena dari pendaftaran yang ada sudah tercatat 4.025 warga.

Dalam layanan dan pemeriksaan kesehatan, warga dilayani untuk pemasangan KB seperti IUD dan MOP. Selain itu, juga layanan kesehatan gigi, operasi ringan hingga kanker serviks.

Pelayanan KB, dilaksanakan untuk membantu mengatasi persoalan peningkatan penduduk yang sangat pesat. Sebab berdasar data angka pertambahan penduduk, Jawa Tengah tergolong tinggi.

Diharapkan upaya Kodam IV/Diponegoro menekan angka ledakan penduduk dengan gerakan KB tersebut berbuah positif untuk mengurangi peristiwa kelahiran di Jateng. Program KB tersebut juga dibutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak terkait.

Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat di jajaran Kodam IV/Diponegoro, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Dra. Tjondrorini, M. Kes., serta para pejabat dari Pemerintah Daerah Kudus.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IV/Diponegoro Menyelenggarakan Bakti Sosial Untuk Masyarakat