TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Sidang Pantukhir Tingkat Daerah Bagi Calon Bintara PK TNI AD 2014

By 20 Oct 2014 04:58Kodam XVII/Cenderawasih
_MG_8740

Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Deliaman TH. Damanik,S.I.P., MSI memimpin sidang Pantukhir (Panitia Penentuan Akhir) tingkat Daerah bagi Calon Bintara PK (Prajurit Karir) Pria dan WanitaTA. 2014, bertempat di aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis (16/10).

Dalam sidang tersebut, Kasdam membacakan amanat Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan mengatakan bahwa, sidang pemilihan tingkat daerah yang sebelumnya telah dilaksanakan, merupakan rangkaian seleksi pemilihan calon Bintara TNI AD guna memilih calon-calon Prajurit-prajurit yang terbaik. Sehingga ke depan, calon yang nantinya terpilih dapat melanjutkan seleksi Pantukhir tingkat Pusat, yang akan dimulai pada 17 Oktober 2014 di Rindam XVII/Cenderawasih.

Oleh karena itu, Pangdam mengharapkan kepada panitia agar melaksanakan tugas secara profesional dan objektif dalam memilih calon Bintara PK 2014. Karena, kita sebagai prajurit harus mampu melaksanakan tugas dengan baik dan mampu mempertanggungjawabkannya kepada Kepala TNI AD selaku konstitusi yang memberi tugas, serta mampu mempertanggungjawabkannya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Maka dari itu, semua calon yang dapat memenuhi syarat yang telah ditentukan, maka dialah yang berhak lolos dan menjadi prajurit TNI AD. Hal itu sangat penting diketahui agar dapat menepis kabar miring, yang selama ini memberikan informasi mengenai perekrutan TNI, bila masuk untuk menjadi seorang prajurit TNI harus mengeluarkan sejumlah uang.

Selain itu, dalam sambutannya Pangdam menekankan bahwa, hindari terjadinya KKN dalam memilih calon prajurit. Pilih calon-calon yang mempuyai kualitas untuk menjadi seorang prajurit. Terakhir, lakukan pemilihan calon prajurit secara jujur, objektif dan bersyarat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam sidang ini, calon prajurit yang diseleksi berjumlah 714, yang terdiri dari 482 putra daerah dan 232 putra pendatang. Dari hasil seleksi ini, yang akan melanjutkan tes berikutnya di Rindam XVII/Cenderawasih berjumlah 320 orang. Sementara yang dialokasikan guna mengikuti pendidikan berjumlah 160 orang calon prajurit. Sedangkan bagi calon Korps Wanita Angkatan Darat(Kowad) yg masih mengikuti sidang pantukhir tingkat daerah berjumlah 48 orang.

Turut hadir dalam sidang Pantukhir tingkat daerah tersebut, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih dan para pejabat di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Sidang Pantukhir Tingkat Daerah Bagi Calon Bintara PK TNI AD 2014