Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

KODIM 0410/KOTA BANDAR LAMPUNG MELAKSANAKAN KEGIATAN SOSIALISASI TENTANG PERAN PEMUDA DALAM MENGHADAPI PROXY WAR.

Dibaca: 4994 Oleh 28 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Lampung, Pada hari Kamis, Tanggal 23 Oktober 2014, pukul 19.00 WIB, Kodim 0410/KBL melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tentang Peran Pemuda Dalam Menghadapi PROXY WAR, bertempat di Gedung PKK Kota Bandar Lampung. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Perintah Komandan Korem 043/Gatam dan Kasad. Pelaksanaan kegiatan sosialisasi Kodim 0410/Kota Bandar Lampung ini dimulai dari bulan Oktober sampai dengan bulan Desember 2014, Kodim 0410/KBL bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Bandar Lampung.

Kegiatan pelaksanaan sosialisasi ini dihadiri oleh, Kabankesbang Pemkot Bandar Lampung, Kasdim 0410/KBL, Mayor Inf Chandra Kurniawan beserta Perwira Staf Kodim 0410/KBL, Para Danramil Jajaran Kodim 0410/KBL, peserta Perwakilan dari Pemerintah Kota Bandar Lampung, BEM Universitas Negeri Lampung, BEM Universitas Malahayati, BEM Universitas Poltekes, BEM Universitas Darmajaya, BEM Universitas Muhamadiyah, BEM Universitas FKIP PGRI, BEM Universitas Tulang Bawang, BEM Universitas Teknokrat, BEM Institut Agama Islam Negeri Raden Intan Lampung, BEM STIE Genti Aras, BEM Universitas Bandar Lampung, Anggota FKPPI, Anggota PPM, Anggota LDII, Anggota Laskar Merah Putih, Anggota FPMP, Anggota Pemuda Pancasila, Anggota KNPI, Anggota Kosgoro, Para Mitra Kodim, RAPI, Seluruh Perguruan Bela Diri di Kota Bandar Lampung, Kerukunan Masyarakat Tionghoa dan Majelis Budayawan Indonesia, Anggota Paskibraka Kota Bandar Lampung dan Kerukunan Masyarakat Lampung, Jawa, Madura, Sulawesi Selatan serta rekan rekan dari Media Cetak di Kota Bandar Lampung.

Baca juga:  Pengarahan Personel, Dandim 0410/KBL : Jadilah Prajurit Teritorial Yang Tanggap dan Sadar Hukum

Dalam sambutannya, Dandim 0410/KBL Letkol Inf Arie Prianto Widiatmoko menyampaikan tentang peran pemuda dalam menghadapi PROXY WAR. Selanjutnya, Dandim juga menyampaikan, tentang tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah untuk memberikan wawasan kepada para pemuda pemudi sebagai generasi penerus bangsa dalam menghadapi ancaman dalam berbangsa dan bernegara, khususnya di wilayah Kota Bandar Lampung dan sekaligus juga mengingatkan tentang momentum Peringatan Hari SUMPAH PEMUDA yang akan dirayakan pada 28 Oktober 2014, ujar Letkol Inf Arie Prianto Widiatmoko .

Adapun Kegiatan sosialisasi tersebut direncanakan, akan dilaksanakan di seluruh Perguruan Tinggi, SMP dan SMA serta Organisasi Lainnya yang berada di wilayah Kota Bandar Lampung. Pelaksanaan sosialisasi berjalan aman, tertib dan lancar. Kegiatan sosialisasi ini juga mendapat sambutan positif dari para peserta dan mereka menyarankan agar kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga tujuan dari sosialisasi dapat tercapai dan bermanfaat khususnya bagi seluruh pemuda pemudi.(Penrem 043/Gatam)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel