Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Kodim 0713/Brebes Memperingati HUT TNI dan HUT Kodam

Dibaca: 638 Oleh 16 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Brebes. Selasa (14/10/2014) Segenap prajurit Kodim 0713/Brebes dan PNS TNI AD melaksanakan upacara memperingati HUT ke 69 TNI dan HUT ke 64 Kodam IV/Diponegoro dilapangan Makodim 0713/Brebes. Bertindak selaku Inspektur upacara WS Dandim 0713/Brebes Mayor Inf Rudi Firmansyah dan sebagai komandan upacara Danramil 08/Bumiayu Kapten Inf Muchtadi. Upacara HUT ke 69 TNI dan HUT ke 64 Kodam IV/Diponegoro diikuti oleh beberapa satuan TNI diwilayah Kab. Brebes diantaranya Kodim 0713/Brebes, Subdenpom IV/1-4 Brebes dan Minvedcad Brebes. HUT TNI yang selalu diperingati setiap tanggal 05 Oktober, pada tahun ini bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1435 Hijriyah dengan mengambil tema “ PATRIOT SEJATI, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT ”.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko yang dibacakan WS Dandim 0713/Brebes Mayor Inf Rudi Firmansyah mengatakan “ Kepada segenap prajurit TNI dan PNS TNI beserta keluarganya dimanapun berada dan bertugas, terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya kepada negara dan bangsa selama ini. Pada hari jadi TNI ke-69 saat ini TNI telah mampu mewujudkan beberapa program dan kemajuan yang telah dicapai baik pembangunan fisik kekuatan dan kemampuan serta pembangunan  spiritual  dan kultural. TNI juga merefleksikan dan mengevaluasi dirinya sendiri untuk dapat meningkatkan kualitas perannya sebagai komponen bangsa serta tugasnya sebagai unsur keamanan dan pertahanan Negara yang implementasinya ditunjukkan dengan ketaatan dan kebaikan bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara.

Baca juga:  Ungkap Rasa Syukur, Puspomad Peringati HUT Ke - 75

Dengan tema tersebut, TNI ingin menunjukan bahwa TNI sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit, yang cinta negara, cinta bangsa dan cinta rakyat yang berarti bahwa makna kepatriotannya ditujukan untuk mengawal bangsa dan menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI secara professional untuk menuju Indonesia yang aman dan sejahtera.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel