TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODIM 0910/MLN LAKSANAKAN PANEN RAYA

By 13 Oct 2014 19:21Kodam VI/Mulawarman
20141013f

Kodim 0910/Mln. Di Desa Pulau Sapi Kec. Mentarang Kab. Malinau telah dilaksanakan panen raya oleh anggota Koramil 0910-07/Mentarang bersama dengan anggota kelompok Tani Sanit dan perwakilan dari Dinas Pertanian.

Panen raya merupakan hasil dari tindak lanjut kerjasama Nota Kesepahaman (MoU) antara Panglima TNI dengan Menteri Pertanian pada tanggal 13 April 2012 lalu. Panen dimulai pukul 09.30 Wita dan dihadiri oleh 10 orang dari kelompok tani Sanit, 7 masyarakat Ds. Pulau Sapi, 5 tenaga terampil dan perwakilan dari Dinas Pertanian serta dari Koramil 0910-07/Mentarang. Panen diawali secara simbolis oleh Danramil 0910-07/Mentarang bersama perwakilan dari Dinas Pertanian dan Ketua Kelompok Tani Sanit.

Sebagai koordinator tenaga pendamping dan perwakilan Dinas Pertanian, Handoko menyampaikan “Panen raya ini merupakan hasil kerjasama dari berbagai pihak dan kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI yang telah membantu kami dalam menjalankan program ini dan sekarang kita semua sudah bisa merasakan hasilnya”, ungkapnya.

Di Ds. Pulau Sapi sendiri, lahan pertanian masih terbatas dan sistem penanamannya masih secara tradisional padahal lahan yang tersedia masih sangat luas sehingga hasil yang dicapai tidak maksimal. Mengetahui hal ini, Dinas Pertanian bekerjasama dengan Kodim 0910/Mln tidak menyia-nyiakannya dan langsung membuat Nota Kesepahaman (MoU) dalam bidang pertanian. Kodim 0910/Mln selain bertugas menjaga daerah perbatasan, juga bertugas untuk membantu Pemerintah Daerah dalam hal ketahanan pangan.

Dengan adanya Nota Kesepahaman (MoU) dalam bidang pertanian, Kodim 0910/Mln berharap dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi ketahanan pangan. Kesepakatan bersama ini dimaksudkan sebagai perwujudan keterpaduan yang sinergi antara TNI dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat di bidang ketahanan pangan Nasional dengan melibatkan anggota TNI satuan jajaran Kodim 0910/Mln serta untuk mempercepat pelaksanaan program ketahanan pangan Nasional di wilayah Provinsi Kalimantan Utara.

(Kodim 0910/Mln)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODIM 0910/MLN LAKSANAKAN PANEN RAYA