TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOLONEL INF ACHMAD MARZUKI JABAT DANREM 151/BINAIYA

By 29 Oct 2014 20:19Kodam XVI/Patimura
Sertijab Danrem 151 Binaiya 5

(28/10)Alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat, merupakan hal yang biasa dan dilakukan secara terencana, dengan mempertimbangkan pembinaan personel dan pem-binaan satuan. Mutasi dan pergantian pimpinan merupakan upaya untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan, serta memberikan penyegaran dalam meningkatkan kinerja dan kebutuhan organisasi, sehingga diharapkan para Perwira dapat memperluas wawasan, mengembangkan serta meningkatkan pengetahuan untuk menghadapi dan memecahkan berbagai permasalahan dalam mengemban tugas-tugas satuan. Demikian Amanat Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Meris Wiryadi S.Ip saat di bacakan pada Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Korem 151/Binaiya dari Kolonel Inf. Wanti Waranei F. Mamahit kepada Kolonel inf Achmad Marzuki yang dilaksanakan di Ruang Lobi Kodam.

Saya selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi, mengucapkan ”Terima Kasih dan Penghargaan” yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf Wanti Waranei F. Mamahit beserta istri yang telah bertugas dengan baik dan bekerja keras, sehingga kondisi keamanan di wilayah Maluku ini semakin kondusif. Dengan bekal pengalaman dan pengetahuan selama bertugas di wilayah ini, saya yakin Kolonel akan mampu berkarya dan lebih berprestasi pada penugasan di tempat yang baru nantinya, kepada Kolonel Inf Achmad Marzuki yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk memimpin Korem 151/Binaiya, saya ucapkan ”Selamat Bertugas”. Saya yakin dan percaya, dengan berbekal pengalaman pada penugasan dan jabatan sebelumnya Kolonel akan mampu memimpin satuan ini dengan baik dan berhasil.”jelasnya”.

Lebih lanjut Beliau menyampaikan bahwa segera orientasi dan kenali tugas serta lakukan koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait dan semua komponen masyarakat yang akan mem-bantu dan mendukung dalam pelak-sanaan tugas Korem ke depan. Kita patut bersyukur, bahwa situasi keamanan di wilayah Maluku sudah se-makin kondusif dan kita terus berupaya dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kondisi tetap aman dan damai, sehingga Pemda Maluku dapat melaksanakan pembangunan dengan baik dan seluruh kom-ponen masyarakat di wilayah ini dapat melaksanakan tugas dan aktifitasnya dengan baik, aman dan lancar, sesuai dengan tanggung jawab masing-masing.

Oleh karena itu, kita tidak boleh lengah dan terlena, tetapi harus tetap waspada dan terus meningkatkan kesiapsiagaan, sehingga bila terjadi perubahan situasi dapat segera diantisipasi dan ditanggulangi secara cepat dan tepat. Potensi konflik dan kerawanan sosial masih cukup tinggi, oleh karena itu harus kita eliminir sedini mungkin dengan melakukan langkah yang konkrit secara proporsional, sehingga terwujudnya stabilitas keamanan yang mantap di wilayah Maluku. Fungsi Korem 151/Binaiya sebagai komponen utama pertahanan dan bertanggung jawab untuk merencanakan, menyusun dan menyiapkan serta menyelenggarakan sistem pertahanan semesta di wilayah ini, harus mampu melakukan tindakan preventif sejak dini dan sebagai penangkal awal terhadap ancaman yang timbul. Tingkatkan, semangat dan kesadaran bela negara warga masyarakat untuk menjaga ke-amanan dan tercipta kondisi keamanan di wilayah ini tetap kondusif.

Untuk itu, saya mengharapkan agar Danrem 151/Binaiya dan seluruh jajarannya, dapat terus memonitor dan mencermati perkembangan situasi dari waktu ke waktu, terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya, guna mengantisipasi dan menangani setiap permasalahan yang mungkin timbul yang dapat mengganggu stabilitas kehidupan masyarakat di wilayah ini. Tugas tersebut cukup berat dan penuh tantangan yang harus dihadapi, namun dengan jiwa dan semangat pengabdian yang tinggi, keterbatasan sarana prasarana yang ada, Saya yakin Kolonel Inf Achmad Marzuki dapat melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil.

Selesai acara sertijab tersebut acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Aula Kodam yang turut dihadiri Kasdam, Irdam, Danrem 151/Binaiya, Danrem 152/Babullah, para Perwira Ahli, Perwira LO AL/AU, para Asisten Kasdam, Komandan Satuan, Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/ Pattimura, Ketua Persit Koorcab Rem 152/Babullah beserta segenap Pengurus dan anggota(Pendam 16).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOLONEL INF ACHMAD MARZUKI JABAT DANREM 151/BINAIYA