TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOMANDAN KOREM 043/GATAM : BERKURBAN PADA HARI RAYA IDUL ADHA ADALAH MANIFESTASI DARI PANCARAN KEDALAMAN IMAN DAN KETAQWAAN KITA KEPADA ALLAH SWT

By 06 Oct 2014 21:21Kodam II/Sriwijaya
PEN_2493

Pada hari Minggu pagi, (5/10), Ribuan masyarakat Bandar Lampung memadatin Lapangan Makorem 043/Gatam dengan tujuan untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1435 H. Sejak kemarin, lapangan Makorem 043/Gatam telah disiapkan oleh Panitia Bintal Rem 043/Gatam untuk digunakan Sholat Idul Adha bersama sama prajurit Korem 043/Gatam bersama masyarakat Bandar Lampung.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha di lapangan Makorem 043/Gatam, juga dihadiri oleh Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum beserta Istri. Turut hadir pada Sholat Idul Adha, Kasrem dan Para Kasi Korem 043/Gatam seluruh seluruh prajurit dan PNS Korem 043/Gatam beserta keluarganya. Tepat pukul : 07.00 WIB, Sholat Idul Adha dilaksanakan dengan Imam dan Khatib oleh Bapak Ustad Rosikin, S.Ag dari Kawil Kemenag Provinsi Lampung. Dalam Khotbahnya Bapak Ustad Rosikin, S.Ag menyampaikan bahwa dengan hati yang ikhlas, taat, taqwa dan tabah Nabi Ibrahim A.s telah diuji oleh Allah SWT terhadap putra semata wayangnya untuk dikurbankan, tetapi Nabi Ibrahim A.s ikhlas melakukannya dan berharap mendapatkan ridho dari Allah. Sehingga dengan ketaatan dan ketabahan serta ketakwaan Nabi Ibrahim A.s telah memperoleh makna qurban yang hakiki, yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan moment Hari Raya Idul Kurban ini semoga menjadi semangat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Semoga dengan didasari semangat rela berkorban yang tulus dan ikhlas, akan dapat membawa keberkahan dari-Nya, sehingga kita dapat mengatasi segala hambatan dan tantangan tugas kita selaku prajurit dan PNS dapat berjalan lancar.

Selanjutnya, dengan perwujudan berkurban adalah bentuk dari pendekatan diri kita sebagai hamba- Nya yang merupakan manifestasi dari pancaran kedalaman iman, sehingga kesediaan untuk berkurban pada Hari Raya Idul Adha, tentunya menjadi tolak ukur, nilai bobot dan kadar iman seseorang, demikian kata Danrem.

Selesai Sholat Idul Adha, Komandan Korem 043/Gatam menyaksikan pemotongan hewan kurban Sapi bertempat di Garasi Makorem 043/Gatam. Turut hadir pada Acara pemotongan hewan kurban, Kasrem dan Para Kasi Korem 043/Gatam, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj, Ka Balak Korem 043/Gatam, para prajurit dan PNS Makorem 043/Gatam serta Ketua Yayasan panti Asuhan, Kaum Duafa, Kaum Tuna Netra dan Fakir Miskin Kota Bandar Lampung yang akan menerima pembagian daging kurban.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN KOREM 043/GATAM : BERKURBAN PADA HARI RAYA IDUL ADHA ADALAH MANIFESTASI DARI PANCARAN KEDALAMAN IMAN DAN KETAQWAAN KITA KEPADA ALLAH SWT