TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOMANDAN KOREM 043/GATAM : KENAIKAN PANGKAT BUKAN SUATU HAK BAGI SEORANG PRAJURIT.

By 14 Oct 2014 06:29Kodam II/Sriwijaya
DSC_0144

Lampung, Bersamaan dengan Upacara Bendera Mingguan juga sekaligus dilaksanakan Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 043/Gatam Periode 1 Oktober 2014 pada hari Senin, tanggal 13 Oktober 2014 bertempat di Lapangan Saburai Bandar Lampung dengan selaku IRUP, Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum.

Hadir pula pada upacara, Kepala Staf, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi Korem 043/Gatam dan Para Dan / Ka Balak Korem 043/Gatam, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 043/Gatam.

Dalam amanatnya, Komandan Korem menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara, atas kerja keras, usaha, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada bangsa dan negara ini. Dengan menghayati makna yang terkandung, maka kenaikan pangkat hendaknya diterima dengan penuh syukur dan sukacita seraya memohon ridho – Nya, agar mampu mengemban t ugas dan tanggung jawab sesuai dengan pangkat yang baru, ujar orang nomor satu di Korem 043/Gatam ini.

Juga ditambahkan oleh Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum selaku Komandan Korem 043/Gatam bahwa Kenaikan pangkat para prajurit, selain membawa manfaat bagi diri sendiri, harus pula dapat membawa dampak yang positif bagi upaya untuk memajukan satuan dan lingkungan saudara. Untuk itu, kepada seluruh prajurit yang telah naik pangkatnya, agar dalam setiap pelaksanaan tugas dapat melaksanakannya dengan baik dan profesional. Tunjukkan bahwa kalian mampu mempertanggungjawabkan makna kenaikan pangkat ini secara moral dan benar, sehingga dalam sanubari kalian akan tertanam suatu keyakinan, bahwa kenaikan pangkat yang telah diperoleh adalah secara obyektif, karena kalian telah berprestasi dalam mengabdi kepada negara dan bangsa.
Sebelum mengakhiri amanatnya, Danrem berharap kepada prajurit yang baru naik pangkat mampu melaksanakan tugas lebih baik lagi, tunjukkan bahwa pangkat yang telah kalian raih merupakan sarana penunjang untuk menunaikan tugas ke depan semakin maju, tingkatkan pengetahuan dan ketrampilan di bidang tugas masing – masing serta proaktif agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas, serta menghindarkan diri dari berbagai bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.
Setelah upacara dilanjutkan Ucapan Selamat, yang diawali oleh Komandan Korem 043/Gatam kepada prajurit yang baru saja naik pangkat dan diikuti seluruh peserta upacara.(Penrem 043/Gatam).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN KOREM 043/GATAM : KENAIKAN PANGKAT BUKAN SUATU HAK BAGI SEORANG PRAJURIT.