TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 043/GATAM GELAR YASINAN DAN DOA BERSAMA UNTUK MENGENANG GUGURNYA PAHLAWAN REVOLUSI.

By 03 Oct 2014 07:49Berita Satuan
PEN_2068

Mengawali sambutannya, Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum menyampaikan bahwa dalam lembar sejarah Bangsa Indonesia, peristiwa tanggal 30 September 1965 merupakan peristiwa kelabu bagi bangsa dan rakyat Indonesia. Pada peristiwa tersebut, telah terjadi pengkhianatan yang dilakukan oleh kelompok PKI yang berhaluan Komunis, terhadap Pancasila, Pemerintah, Rakyat, Bangsa dan Negara Indonesia. Sambutan ini disampaikan oleh Komandan Korem 043/Gatam pada Acara Yasinan dan Doa Bersama untuk mengenang gugurnya Pahlawan Revolusi yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 30 September 2014 selesai sholat Magrib Berjamaah bertempat di Masjid Al- Ikhlas Makorem 043/Gatam.

Disampaikan pula Danrem, bahwa peristiwa yang melatarbelakangi lahirnya Hari Kesaktian Pancasila itu, menjadi salah satu bukti sejarah bagi rakyat Indonesia, bagaimana para pahlawan bangsa harus berjuang, bukan saja melawan pihak musuh penjajah, tetapi juga harus menghadapi gerakan pengkhianatan yang timbul dari dalam negeri kita sendiri. Namun dengan dilandasi semangat patriotisme dan rela berkorban, semua itu pada akhirnya, dapat dilalui oleh Bangsa Indonesia dengan mengalahkan semua kekuatan musuh, baik yang datang dari luar maupun dari dalam negeri sendiri, ujar Danrem.

Danrem berharap, kepada prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 043/Gatam serta komponen bangsa, bahwa dengan segala perjuangan dan pengorbanan yang telah ditunjukkan oleh para Pahlawan Kusuma Bangsa itu, dapat menumbuhkan kesadaran dan patriostisme dalam diri kita serta mempunyai nilai – nilai kejuangan demi menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Turut hadir pada acara tersebut, Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi Korem 043/Gatam, Kaminvedcad II/11 Bandar Lampung dan Kaminvedcad II/14 lampung Selatan, Ketua LVRI, Ketua Pepabri, Ketua PPM, Ketua FKPPI dan Ketua PPAD Provinsi Lampung, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 043/Gatam.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kodam IX/Udayana Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOREM 043/GATAM GELAR YASINAN DAN DOA BERSAMA UNTUK MENGENANG GUGURNYA PAHLAWAN REVOLUSI.