Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Korem 102/Pjg Tahlil dan Do’a bersama Mengenang Gugurnya Pahlawan Revolusi

Dibaca: 52 Oleh 03 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di masjid Baitul Kholik Korem 102/Pjg telah dilaksanakan Tahlilan dan Doa bersama pada Selasa tanggal 30 September 2014 pukul 18.00 Wib. Tahlilan dan do’a bersama yang diikuti oleh Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit jajaran Korem 102/Pjg ini dalam rangka mengenang gugurnya para pahlawan  revolusi  yang dikenal sebagi korban G.30.S PKI, yang diperingati sebagai hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2014.

Hari besar dan bersejarah, merupakan tonggak penting dalam perjalanan berbangsa dan bernegara. Bagi kita khususnya TNI, setiap peringatan hari yang bersejarah senantiasa dijadikan sebagai momentum untuk melakukan instrospeksi, melakukan refleksi historis dalam rangka memetik hikmah dan pelajaran dari setiap episode perjuangan nasional.

Acara diawali dengan shalat magrib, Sambutan Kasi Pers Letkol Inf Efendi Muhtar, pembacaan surat yasin, tahlilan dan ditutup dengan shalat isya dan Doa. Selanjutnya pada Rabu tanggal 1 Oktober 2014 pukul 07.00 Wib dilaksanakan upacara gabungan Balak Rem 102/Pjg dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila bertempat di Lapangan Makorem 102/Pjg.  Pada upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai Irup Kasrem 102/Pjg Letkol Inf Ulysses Sondang S.IP dan sebagai Komandan Upacara Mayor Chb Son son Santosa Kapenrem 102/Pjg.

Baca juga:  Pangdam XII/Tpr Resmikan Monumen Kota Juang Ketapang

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel