TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 161/Wira Sakti Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Peringati Tragedi Nasional

By 02 Oct 2014 00:41Kodam IX/Udayana
BD1_1861

Memperingati kekejaman PKI yaitu peristiwa Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G-30S/PKI), Korem 161/Wira Sakti pada Selasa (30/09) menggelar doa bersama.

Kegiatan doa bersama tersebut dibagi menjadi tiga tempat diantaranya umat muslim bertempat di Masjid Nurul Wathan asrama TNI Kuanino dipimpin oleh Bpk Suparmin Imam Masjid Burul Wathan, umat Kristen di Aula Korem 161/Wira Sakti dipimpin oleh Pendeta Tentreming Tyas, sedang untuk umat Hindu bertempat di Pura Wira Tirta Yudha Kuanino dipimpin oleh Pinandita Komang Sandi

Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara yang digelar setiap tahun ini untuk memperingati peristiwa pemberontakan yang dilakukan oleh PKI. Disamping itu acara digelar juga untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur pada peristiwa G-30S/PKI tersebut.

Adapun ketujuh pahlawan yang menjadi korban kebiadaban PKI adalah Jenderal TNI Anumerta Achmad Yani, Letjen Anumerta S. Parman, Letjen Anumerta Suprapto, Letjen Anumerta M.T. Haryono, Mayor Jenderal Anumerta Donald Isac Panjaitan, Mayjen TNI Anumerta Sutoyo Siswomiharjo, dan Kapten Piere Andreas Tendean.

Doa bersama dihadiri oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto, Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf. Adrianus S.A Nugroho, Dandim 1604 Kupang, para Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 161/WS, para Kasi Korem dan juga para prajurit sera PNS jajaran Korem 161/Wira Sakti, Sesuai dengan Agama masing-masing yang dibagi menjadi tiga tempat pada waktu yang bersamaan dan serentak. ( Penrem 161/ws )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 161/Wira Sakti Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Peringati Tragedi Nasional