TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

LARI TEMPUR ANTAR KOMPI YONIF MEKANIS 202/TAJIMALELA

By 23 Oct 2014 15:44Kodam Jaya
lari militer 202

Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela Mayor Inf Wahyu Yudhayana beserta Perwira Staf mengibarkan Bendera Start kegiatan lomba lari tempur antar kompi dalam rangka menyambut HUT ke-66 Yonif Mekanis 202/Tajimalela. Bertempat di asrama Yonmek 202/TM, Rabu (22/10).

Perlombaan ini dibagi per tim yang masing-masing tim berjumlah 30 orang prajurit terdiri dari satu Perwira (Danton), 5 Bintara (Baton dan Danru), dan 24 Tamtama (Wadanru, Danpok, Bakpan). Dalam peraturan lomba, peserta Lari tempur ini menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), topi rimba, Senjata SS2 V2, dan Pistol serta perlengkapan lain sesuai jabatannya dengan menggendong ransel tempur berat beban 5,5 Kg melewati jarak tempuh 5 Km berupa jalan datar, tanjakan, turunan, bebatuan, dan jalan beraspal.

Lari tempur ini dilaksanakan untuk mempersiapkan prajurit Yonif Mekanis 202/Tajimalela menuju profesional dan mampu menjawab tantangan tugas kedepan, dimana latihan ini membutuhkan ketangkasan fisik dan latihan yang keras dalam rangka menghadapi tantangan tugas dimasa mendatang yang semakin kompleks, Sehingga pada saat pelaksanaan tugas nantinya akan dapat dilaksanakan secara maksimal, efektif dan efisien.

“Lebih baik mandi keringat dimedan latihan daripada mandi bersimbah darah dimedan pertempuran” Kalimat tersebut yang menjadi pemacu bagi setiap satuan Kompi yang berpacu untuk menampilkan dan melatih prajurit-prajuritnya agar memiliki stamina prima serta untuk mempersiapan prajurit Yonif Mekanis 202/Tajimalela menghadapi lomba pembinaan satuan tingkat Angkatan Darat tahun 2014. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar S.I.P

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LARI TEMPUR ANTAR KOMPI YONIF MEKANIS 202/TAJIMALELA