TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

LEPAS SAMBUT PANGDAM XVII/CENDERAWASIH

By 02 Oct 2014 01:36Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_6446

Jayapura, (30/09).Selasa , bertempat di Lapangan apel Makodam XVII/Cenderawasih dilaksanakan Acara lepas sambut Pangdam XVII/Cenderawasih dari pejabat lama Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M kepada pejabat baru Mayjen TNI Fransen G. Siahaan. Hadir pada acara tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Deliaman TH Damanik,SIP.MSI, para Danrem, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Kabalak, Ny. Atie Cristian Zebua, Ketua Persit PD XVII/Cenderawasih beserta pengurus, Komandan Satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih serta seluruh Prajurit dan PNS se-garnisun Jayapura. Dalam acara tersebut diramaikan tari-tarian dari daerah yang ada diseluruh Papua dan Papua Barat hasil binaan Satuan-satuan Teritorial jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Dalam sambutan ketika berpamitan Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M yang didampingi Ibu. Atie Cristian Zebua menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS Ksatria Pelindung Rakyat karena selama kepemimpinannya telah banyak mendapatkan prestasi sehingga tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih dapat tercapai dan dilaksanakan dengan baik. Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M juga berpesan agar prestasi yang selama ini telah diraih dipertahankan bahkan harus lebih ditingkatkan.

Selama kepemimpinannya Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M dalam melakukan penanganan di Papua dan Papua Barat menggunakan 3 ( tiga ) pendekatan yaitu pendekatan Agama, pendekatan Budaya serta Pendekatan Kesetaraan di dalam berbuat, bertindak dan bersikap, sehingga diharapkan Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat dapat mengambil hati dan pikiran rakyat serta dalam menangani saudara-saudara kita yang masih berbeda paham tidak menganggap sebagai musuh tetapi sebagai anak bangsa yang hanya berbeda pendapat, namun apabila mereka manakuti dan mengganggu rakyat maka Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat tidak segan-segan untuk menumpas dan merebut senjata serta melumpuhkankannya. Selanjutnya Prajurit Ksatria pelindung Rakyat dalam bertindak dan berbuat diluar harus dapat membentuk suatu opini yang positif, konstruktif dan obyektif.

Sedangkan Pangdam baru Mayjen TNI Fransen G. Siahaan dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M karena selama kepemimpinannya telah banyak hal yang diperbuat sehingga keberadaan Kodam XVII/Cenderawasih khususnya Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat diterima ditengah-tengah masyarakat dan sangat dibutuhkan guna membantu dalam mensejahterakan serta melindungi masyarakat dari gangguan keamanan guna menciptakan Papua yang aman dan damai.

Diakhir acara Mayjen TNI Drs. Cristian Zebua, M.M menyerahkan bantuan sarana dan prasarana ruang Fitnes dan kendaraan bermotor berupa Mobil dan sepeda motor untuk mendukung tugas-tugas Satuan di Kodam XVII/Cenderawasih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LEPAS SAMBUT PANGDAM XVII/CENDERAWASIH