TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Letkol Inf Endro Satoto Resmi Menjabat Sebagai Danbrigif 20/IJK

By 18 Oct 2014 06:45Kodam XVII/Cenderawasih
DSCF4151

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Franses G. Siahaan, memimpin acara serah terima jabatan Komandan Brigadir Infanteri 20/IJK (Ima Jaya Keramo) yang bertempat di lapangan Mabrigif 20/IJK, Selasa (14/10). Serah terima jabatan Danbrigif dari Kolonel Inf Ari Yulianto kepada Letkol Inf Endro Satoto dalam keadaan aman dan terkendali.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, pergantian pejabat dan mutasi di lingkungan TNI AD merupakan suatu hal yang biasa dilakukan ditubuh Angkatan Darat. Hal ini mempunyai maksud dan tujuan agar roda organisasi dan regenerasi kepemimpinan di lingkungan Angkatan Darat dapat berjalan lancar dan terus berlanjut sesuai dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Sehingga dari generasi ke generasi memiliki kapabilitas dan aksebilitas serta responsibilitas yang tinggi.

Adapun penekanan yang selalu diberikan kepada seluruh prajurit agar selalu meningkatkan profesionalisme, kepekaan dan kepedulian yang mendalam terhadap permasalahan yang berkembang dengan berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta tetap berpedoman kepada UU Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI serta perangkat aturan hukum lainnya.

Diharapkan dengan adanya sertijab Danbrigif yang baru, kinerja di masa yang akan datang, para prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Tidak perlu melihat siapa yang menjadi pimpinannya. Semua pemimpin sudah tentu akan memikirkan kesejahteraan bagi prajuritnya. Sebagai prajurit kita harus loyal terhadap pimpinan, kalau hal ini dilaksanakan tentunya ke depan akan tercipta suasana kerja yang harmonis dan dinamis. Begitupun juga sebagai seorang pemimpin, Ia juga harus dapat membawa anggotanya untuk lebih maju menjadikan anggotanya sebagai prajurit yang profesional dibidangnya masing-masing. Berani bertanggung jawab setiap memberikan perintah kepada prajuritnya, sehingga setiap prajurit memiliki moril yang tinggi dan tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugasnya. Dengan adanya pergantian pimpinan, satuan Brigif 20/IJK kedepan akan lebih baik lagi dalam mengemban tugas dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik guna mendukung kerja di lingkup Kodam XVII/Cenderawasih. “pungkas Pangdam”.

Pangdam juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Ari Yulianto atas dedikasinya dalam memimpin Brigif 20/IJK, selamat jalan dan selamat menjalankan tugas di satuan yang baru. Kemudian kepada Letkol Inf Endro Satoto, selamat datang di Satuan Brigif 20/IJK, segera menyesuaikan dengan lingkungan sekitar dan selamat menjalankan tugas semoga senantiasa diberikan kesehatan dan petunjuk oleh Tuhan YME, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Turut Hadir dalam acara sertijab tersebut para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, muspida Timika dan seluruh prajurit Brigif 20/IJK. (Prd/Cen).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Letkol Inf Endro Satoto Resmi Menjabat Sebagai Danbrigif 20/IJK