TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

MAYOR INF RIZAL FAIZAL HELMI, S.SOS. DANYONIF 100/RAIDER BARU

By 09 Oct 2014 04:48Kodam I/Bukit Barisan
SERTIJAB DANYONI 100 RAIDER(1)

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Winston P. Simanjutak, S.I.P., M.Si. pimpin Serah Terima Jabatan Danyonif 100/Raider dari Letkol Inf Safta Feryansyah, S.IP kepada Mayor Inf Rizal Faizal Helmi, S.Sos. di Lapangan Upacara Makoyonif 100/Raider Jalan Namu Ukur Utara Binjai, Rabu (8/10).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB mengatakan Serah Terima Jabatan  merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi TNI Angkatan Darat, yang harus selalu dikembangkan sebagai sarana regenerasi kepemimpinan. Melalui regenerasi seperti ini, secara individu personel yang bersangkutan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas. Disamping itu secara institusi, satuan akan memperoleh pembaruan dan penyegaran sehingga kiprah dan kinerja organisasi akan lebih meningkat sesuai peran, tugas dan fungsinya.  Yonif 100/Raider bertugas pokok  melaksanakan pertempuran di darat dan tugas-tugas lain yang diperintahkan oleh Komando Atas. Kita ketahui bahwa Yonif 100/ Raider selama kurang lebih delapan bulan terhitung mulai tanggal 16 Desember 2013 sampai dengan 5 September 2014, telah melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Timur dengan penuh rasa tanggung jawab. Para prajurit Yonif 100/Raider telah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan secara profesional dan proporsional, sehingga berhasil dengan kriteria baik, hal ini dilihat dari penilaian unsur pimpinan dan komponen terkait di tempat penugasan yang dilaksanakan dengan standar penilaian yang terukur dan obyektif. Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari pengabdian yang ikhlas dan kesadaran untuk berbuat yang terbaik serta dengan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan menjaga nama baik satuan  khususnya citra Kodam I/BB. Untuk itu Danyonif 100/Raider yang baru harus mampu menjawab setiap tugas yang di emban, yang dapat diwujudkan dalam bentuk totalitas kemampuan untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara, dengan tidak terpengaruh oleh keterbatasan yang menghadang setiap langkah kita.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Safta Feryansyah beserta istri, selama menjabat telah memberikan sumbangan pemikiran dan karya nyata dalam mendukung tugas pokok Kodam I/BB. Bahwa, apa yang telah dicapai dalam kurun waktu pengabdian saudara, merupakan hasil kerja keras dan pengorbanan yang dilandasi kejujuran dan ketulusan hati yang setia mengabdikan dirinya. Selamat jalan dan selamat pada jabatan baru sebagai Dansecaba Rindam I/BB.  selanjutnya mengucapkan  selamat bertugas kepada Mayor Inf Rizal Faizal Helmi, S.Sos. beserta istri, yang menempati jabatan sebagai Danyonif 100/ Raider, dengan berbekal pada penugasan sebelumnya sebagai Pabandyalat Sopsdam I/BB, saudara juga dapat memberikan yang terbaik dalam menyukseskan pelaksanaan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan yang baru ini. Jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena jabatan itu merupakan kepercayaan dan amanah yang harus diemban dan dipertanggung jawabkan tidak hanya kepada organisasi TNI Angkatan Darat, tapi juga dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu laksanakan amanah ini dengan baik, tunjukkan prestasi, dedikasi dan pengabdian yang tinggi serta menjadi motivasi untuk bekerja keras meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam I/BB, Walikota Binjai, Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB dan Staf Khusus Pangdam I/BB, Pa LO TNI AL Kodam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS Sewilayah Medan, Kapolres Langkat, Kapolres Binjai dan Ketua Persit KCK PD I/BB serta Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus Persit KCK PD I/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

MAYOR INF RIZAL FAIZAL HELMI, S.SOS. DANYONIF 100/RAIDER BARU