Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Meningkatkan Kebugaran dan Kesehatan Bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Melalui Senam Pagi Wing Chu

Dibaca: 1288 Oleh 21 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan melaksanakan senam pagi Wing Chu bersama Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat Kodam XVII/Cenderawasih bertempat di Lapangan Makodam XVII/Cenderawasih. Selasa, 21/10.

Senam Wing Chun memiliki gerakan-gerakan yang sederhana dan terbagi dalam 10 gerakan. Senam Wing Chu berfungsi untuk meningkatkan pernafasan, kekuatan tangan dan kaki. Setiap Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat Kodam XVII/Cenderawasih diwajibkan melaksanakan senam pagi Wing Chu karena merupakan penekanan Bapak Kasad. Pelaksanaan senam di Kodam XVII/Cenderawasih dilaksanakan di (6) enam tempat, yaitu lapangan Apel Makodam XVII/Cenderawasih, Lapangan Mandala Jayapura, Lapangan Denzipur-10/KYD, Lapangan Asrama Korem 172/PWY, Lapangan Mako Yonif 751/R dan Lapangan Mako Rindam XVII/Cenderawasih. Pelaksanaan senam Wing Chu disesuaikan dengan alamat tempat tinggal dengan lapangan yang telah ditentukan.

Senam pagi Wing Chu dilaksanakan mulai pukul 05.00 WIT setiap hari Selasa sampai dengan hari Jumat. Usai melaksanakan senam pagi Wing Chu di lanjutkan dengan lari 2500 M serta diakhiri dengan sprin 100 M. Diharapkan dengan dilaksanakan senam pagi Wing Chu secara rutin dan teratur dapat meningkatkan kebugaran dan kemampuan fisik seluruh prajuritnya Ksatria Pelindung Rakyat Kodam XVII/Cenderawasih. (Prd/Cen)

Baca juga:  Kodim 1702 Berangkatkan Prajuritnya Bantu Bencana Tanah Londsor Jalan Wamena -Tolikara

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel