TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

MENTERI PDT RI LEPAS PESERTA FUNBIKE DALAM RANGKA HUT TNI KE-69

By 03 Oct 2014 00:44Kodam IX/Udayana
IMG_0012

Kalabahi (28/9). Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia ke-69 Tahun 2014, Kodim 1622/Alor menggelar kegiatan funbike (sepeda santai) bersama komponen masyarakat Alor. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-69 yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, para peserta juga diajak untuk bergowes ria sambil menikmati keindahan panorama Kota Kalabahi di pagi hari.

Acara gowes yang diikuti lebih kurang 80 orang peserta terasa lebih semarak karena dilepas secara langsung oleh Menteri PDT RI Dr. Ir. H.A Helmy Faishal Zaini di sela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Alor. Bapak Helmy Faihsal Z pada saat itu berkenan dan menyempatkan diri untuk ikut kegiatan funbike yang dimulai dari titik awal (Start) di depan Hotel Nusa Pelangi dan berakhir (Finish) di GOR Batunirwala. Sebelum melepas para peserta funbike, Menteri didampingi Dandim 1622/Alor Letkol Inf Eben Ezer Lumban Tobing.juga menyampaikan ucapan “ Selamat dan Dirgahayu untuk TNI “ dan merasa mendapat kehormatan untuk bergowes ria di Alor bersama anggota Kodim 1622/Alor, Polres, Pemkab, BUMN/BUMD dan komunitas funbike yang ada di Alor. Dalam kesempatan tersebut, Dandim Alor juga menambahkan bahwa kegiatan funbike dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan terpusat di Monas Jakarta yang dilepas oleh Panglima TNI.

Setelah tiba di finish, Menteri dan peserta funbike lainnya bersama-sama melakukan aksi penanaman pohon Kenari sebagai tanaman khas Alor di depan GOR Batunirwala dilanjutkan dengan istirahat sambil menikmati hidangan khas alami seperti ubi, pisang dan talas dalam nuansa kebersamaan. Kodim 1622/Alor saat ini memiliki komitmen yang tinggi untuk mengajak masyarakat Alor agar membudayakan gemar menanam, membuka lahan-lahan tidur menjadi lahan yang produktif dengan menanam tanaman yang bernilai ekonomis seperti salah satunya pohon Kenari. Pohon Kenari merupakan icon Kabupaten Alor yang saat ini semakin jarang dan sulit ditemui sehingga menginspirasi Dandim Alor untuk segera melakukan Serbuan Teritorial melalui aksi kegiatan penanaman pohon Kenari di lahan-lahan kosong dengan bekerjasama dengan Dinas/Instansi Pemkab maupun masyarakat pemerhati lingkungan di Alor. (Kodim 1622/Alor).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

MENTERI PDT RI LEPAS PESERTA FUNBIKE DALAM RANGKA HUT TNI KE-69