TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

NGANGGUNG WARNAI HUT TNI KE-69 DI BABEL

By 12 Oct 2014 08:44Berita Satuan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI yang ke-69 Korem 045/Garuda Jaya menggelar Nganggung atau makan bersama dengan seluruh lapisan masyarakat Bangka Belitung serta dengan unsur Forkopimda.Provinsi Kepulauan Babel.

Acara nganggung ini dilaksanakan usai upacara HUT TNI yang ke-69 dengan Inspektur Upacara Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bapak Hidayat Arsani.di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Sebanyak 2000 dulang disiapkan dalam kegiatan tersebut sebagai ungkapan syukur atas kebersamaan dan kepercayaan masyarakat terhadap TNI yang dilaksanakan di Taman Sari Pangkalpinang Selasa 07/10/2014.

Nganggung merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh masyarakat Bangka Belitung dan momen yang berkaitan dengan HUT TNI ke-69 ini disambut hangat oleh masyarakat yang hadir, ini bisa dilihat dari 2000 dulang yang disiapkan oleh Panitia ludas oleh undangan yang hadir.

Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Untung Budiharto dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit jajaran TNI baik itu dari darat, Laut dan Udara yang berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama masyarakat  guna mempererat dan menjalin kebersamaan antara prajurit dan masyarakat sekaligus mohon doa dan restu agar usia yang ke-69 tahun ini, TNI semakin professional, menjadi prajurit yang dicintai serta mencintai rakyat. Jelas Danrem.

Berkaitan dengan nganggung ini ada interaksi dan kebersamaan dengan masyarakat sehingga dengan kegiatan ini tercipta keamanan dan kedamaian di Provinsi ini yang semuanya ini senantiasa menjadi tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat. Tegas Danrem.

Selain Nganggung dan Upacara HUT TNI,ke-69 juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan seperti Tarian kolosal yang diperagakan oleh 600 pelajar SLTA yang ada di kota Pangkalpinang dilanjutkan dengan Kolonel Senapan dari Polwan Polda Babel serta hiburan musik Baracuda Band dari Brimob Polda Babel.

Danrem 045/Gaya dan Wakil Gubernur Prov Kep Babel serta Unsur Forkopimda lainnya dalam kegiatan nganggung tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

NGANGGUNG WARNAI HUT TNI KE-69 DI BABEL